Ketua DPRD Kota Batam Terima Kujungan PPI, Dukung Kerjasama Optimalkan BPJS Bagi Warga Indragiri Hilir

0
222

 

INDEPENDENNEWS.COM, BATAM – Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto menerima kunjungan silaturahmi pengurus Persatuan Pemuda Indragiri Hilir (PPI) Kota Batam, Selasa (16/02/21) diruang Rapat Pimpinan DPRD Kota Batam.

Dalam kujungan silaturahmi ini pengurus Persatuan Pemuda Indragiri Hilir yang diwalkili Ketua PPI, Rasidi menyampaikan beberapa program kerja dan membahas kerja sama untuk membantu masyarakat Indragiri Hilir yang tidak mengantongi BPJS Kesehatan, terutama masyarakat kurang mampu.

Dalam kesempatan itu, ketua PPI menyampaikan keluhan masayakat Kota Batam khususnya Indragiri Hilir terkait program BPJS yang tidak merata dan mengajak DPRD untuk bekerja sama.

“Dilapangan banyak yang kita temukan keluhan tentang BPJS, hal itu merupakan kelemahan masyarakat kita yang berdiam di Batam ini Khususnya warga Indragiri yang belum mendapat BPJS,” ujarnya

Menurutnya, warga indragiri hilir yang tinggal di Kota Batam yang sudah memiliki BPJS hanya berkisar 60 persen, sisinya belum memiliki BPJS. Untuk itu, Kata Rasidi, pihaknya mengajak DPRD kota Batam untuk membantu PPI dalam menuntaskan agar warga yang belum memiliki BPJS bisa difasilitasi.

“Kami berharap program ini bisa segera terealisasi sehingga dapat membantu masyarakat yang kurang mampu. Mudah-mudahan kedepannya bisa dijalankan, dan kita akan data satu-satu yang mana yang tidak mempunyai BPJS” tambahnya

Menanggapi hal tersebut, Nuryanto selaku Ketua DPRD Kota Batam sangat mendukung penuh niat baik Pengurus Persatuan Pemuda Indragiri Hilir.

“Ya kita dukung, tetapi sebenarnya program ini sudah ada, cuman ya mungkin karena keselip atau datanya tidak terdata” ujarnya

Nuryanto menyarankan PPI agar terlebih dulu mendata masyarakat yang belum menerima BPJS ,”Maka kami sarankan agar mereka (PPI) untuk mengidentifikasi, mendata dan dilaporkan kepada pihak pemerintah. Nanti kami bantu kami fasilitasi.” tambahnya.(S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here