Ketua DPRD Batam, Ajak Masyarakat Pegang Teguh Kebhinekaan

0
730
Ketua DPRD Batam, Nuryanto , SH,MH (dok)

Batam-Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto SH menyampaikan orasinya dihadapan Puluhan ribu masyarakat Batam yang mengikuti Parade Nusantara, Rabu (30/11/16) di alun-alun Engku Putri, Batam Centre, Batam.

Dalam Orasisnya Nuryanto mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap memegang teguh Semboyang Bihineka Tunggal Ika. Pancasila sebagai lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia suatu pondasi yang kokoh telah terbukti dan teruji, Pancasila mampu mempersatukan wilayah NKRI dari sabang sampai Merauke yang memiliki keberagaman suku dan budaya. Oleh karena itu patut kita syukuri dan kita banggakan bersama.

Poto Bersama Unsur Muspida Batam bersama Artis Tukul Arwana (dok)
Poto Bersama Unsur Muspida Batam bersama Artis Tukul Arwana (dok)

“Keberagaman Bangsa kita merupakan kekayaan bangsa indonesia dari sabang sampai merauke yang tidak dimiliki bangsa lain. Negara Kesatuan Republik Indonesia suatu nilai yang tidak dapat ditawar , sampai tetes darah penghabisanpun harus tetap kita perjuangkan, NKRI Harga Mati.” Merdeka Merdeka Merdeka !!! katanya dengan penuh semangat disambut seluruh masayarakat yang hadir ladam parade keberagaman itu.

Lanjut Politisi PDIP Ini, yang biasa disapa Cak Nur ini, mengaku mengagungkan perjuangan para pahlawan bangsa ini yang dengan gigih memperjuangkan hingga bisa lepas dari tangan para penjajah, Sebagai generasi muda bangsa ini menjaga kesatuan dan persatuan Republik indonesia merupakan tanggung jawab kita bersama.

“parade Nusantara ini sangat tepat dan baik untuk dilakukan guna memperkokoh persatuan dan menjaga keutuhan NKRI. Kita harus bangga sebagai warga negara Republik Indonesia, kita adalah negara yang besar, Negara yang memiliki keberagaman suku dan budaya bangsa. Hal itu merupakan kekayaan kebudayaan tanah air yang harus dilestarikan. Kata Caknur jika ada yang ingin merusak dan mencerai beraikan wilayah NKRI maka mereka akan berhadapan dengan Aparat TNI/Polri dan seluruh komponen masyarakat,”Katanya

Acara parede nusantara ini dihadiri puluhan ribu masyarakat Batam, Juga dihadiri para pimpinan muspida diantaranya Walikota Batam, HM Rudi, Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad dan seluruh FKPD, Kajari Batam, Ketua PN, pemuka Agama, Tokoh masyarakat dan sejumlah ormas yang ada di kota batam.(niko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here