Keselamatan Ops Bina Kusuma, Ahad dipusatkan di Objek Wisata Pemandian

0
706

IndependenNews.com, Anambas –Polres Anambas melalui Satuan Polisi Lalulintas terus menggelar Keselamatan Ops Bina Kusuma Seligi – 2018 , Minggu tgl 11 Maret 2018

Lokasi dipusatkan pada Objek Wisata Air Terjun dan Jalan Temburun, dipilihnya lokasi di dua tempat ini dengan sasaran masyarakat Pengunjung Wisata Air Terjun yakni Penjual Makanan dan Pemuda/ pelajar yang datang kelokasi wisata tersebut.

Untuk pelaksanaan giat ops bina kusuma ini di terjunkan sedikitnya 10 personil yang di pimpin oleh Aiptu Supiono Satgas 1 ops Bina Kusuma Seligi – 2018.

Aiptu Supiono mengatakan , Giat Ops Bina Kusuma Seligi , pada Minggu 11/3/18 melaksanakan sejumlah kegiatan yakni Pukul 09.00 Wib Melaksanakan Apel Kesiapan Ops Bina Kusuma Seligi – 2018 di pimpin Aiptu Supiono sekaligus Memberikan APP tentang CB dan Sasaran kegiatan Ops yang dilaksanakan.

Selajutnya pada pukul 09.30 s/d 11.00 melaksanakan Penyuluhan kepada Masyarakat pengunjung dan Pedagang penjual makanan/minuman di objek wisata Air Terjun menyampaikan himbauan dan pesan – kamtibmas yakni

1. pedagang agar tidak menjual miras dan tidak menyediakan tempat utk bermain judi diwarung nya.

2. masyarakat pengunjung agar mengawasi anaknya yang masih kecil bermandi di air terjun jangan sampai tenggelam dan jgn lupa memarkir motor R2 serta menguncinya.

Kemudian pada Pukul 15.30 s/d 17.00 wib Melakukan Binluh kepada Sekelompok Pemuda/ pelajar yang sedang berkumpul di jalan temburun agar tidak melakukan balap-balap yang dapat menyebabkan kecelakaan berakibat fatal bagi diri sendiri maupun pengguna jalan /orang lain. Selanjutnya membubarkan sekelompok pemuda tersebut pulang kerumah.

Sebagai hasil dari binluh ini diharapkan Meningkatnya kesadaran dan kepatuhan pelajar dan masyarakat pada umumnya terhadap peraturan dan perundang – undangan yang berlaku

“Terciptanya sitkamtibmas yang aman, tertib dan kondusif serta Menumbuhkan Kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan membangun opini bahwa polri selalu hadir ditengah Masyarakat dlm rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat.” ujar Supiono kepada Independennews.com (Firmandani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here