Kepala Karantina Pertanian Tanjungbalai Ajak Pemkab Asahan Kerjasama Peningkatan Ekspor Komoditi Pertanian

0
190

 

INDEPENDENNEWS.COM, Asahan – Kepala Karantina Pertanian Tanjungbalai Asahan Edwar Syam,SP,MM melakukan kunjungan ke Pemkab Asahan, Rabu (28/04/2021), rombongan kepala Karantina Pertanian Tanjungbalai ini diterima di Ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan.

Dalam kesempatan tersebut, Edwar menyampaikan bahwa tujuan kunjungannya ke Pemda Kabupaten Asahan yaitu untuk mengajak Pemda Kabupaten Asahan bekerjasama atau saling bergandengan tangan dengan Karantina Pertanian Tanjungbalai Asahan membangun Kabupaten Asahan dalam pengembangan dan peningkatan ekspor sumberdaya alam khususnya komoditas pertanian.

“Saat ini Kementerian Pertanian menggalakkan program gerakan tiga kali lipat ekspor (Gratieks) komoditas pertanian dimana Karantina Pertanian sebagai koordinatornya, secara geografis kantor induk Karantina Pertanian Tanjung Balai Asahan terletak dalam Wilayah Kabupaten Asahan tepatnya di Batu Sembilan,” pungkas Edwar.

Dengan demikian, tentunya dalam mewujudkan program tersebut kita akan memberikan perhatian yang lebih dari 5 Kabupaten/Kota lainnya yakni Labuhan Batu, Labusel, Labura, Tanjungbalai dan Batu Bara yang menjadi bagian dari Wilayah kerja Karantina Pertanian Tanjungbalai Asahan.

Untuk mewujudkan program Gratieks tersebut, perlu dilakukan percepatan pengembangan dan peningkatan ekspor komoditas pertanian di Kabupaten Asahan.

Karena itu, kita berharap Pemkab Asahan mendukung program yang saat ini kita ingin laksanakan dan kedepan diharapkan kesejahteraan masyarakat Kab. Asahan akan lebih meningkat Karena kita hadir untuk membangun Daerah.

Menanggapi hal tersebut Drs.John Hardi Nasution, M.Si selaku Pj Sekda Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Edwar, dimana kunjungan tersebut telah membuka pandangan baru untuk pengembangan dan peningkatan ekspor komoditas sumberdaya alam yang ada di Kab.Asahan khususnya ekspor komoditas pertanian.

“Untuk mendukung hal tersebut, Kami merencanakan akan membentuk tim percepatan ekspor, dan mudah-mudahan apa yang kita rencanakan ini dapat segera terwujud, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekspor komoditas pertanian yang ada di Kab.Asahan yang akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pelaku usaha,” ucap Jhon.

“Kita akan melibatkan OPD-OPD terkait untuk terlibat sebagai anggota tim dalam mendorong percepatan dan peningkatan ekspor dari Kabupaten Asahan,” tutup Jhon. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here