Kepala BP Batam Ex-Offcio Rudi, Optimis Kawasan Ekonomi Khusus Berhasil

0
207

Poto :Kepala Ex-Offcio, H.M Rudi saat memberi keterangan dihadapan wartawan

INDEPENDENNEWS.COM, BATAM — Kepala BP Batam Ex-Offcio, H.Muhammad Rudi Optimis dengan penerapan Zona Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) akan berhasil. Hal ini tersebut diungkapkan kepada awak media pada akhir acara, dialog BP Batam dengan pelaku usaha yang diselenggarakan di Grand Ballroom Harmoni One Hotel, Kamis (03/10/19).

“Semua bisa jalan karena regulasinya, yang saya bicara ini adalah regulasi. Karena ini harus ada keputusan Presiden. Bahwa daerah terjadi KEK setelah regulasi selesai, maka mereka sudah bisa operasional. Makanya kita kejar, Kenapa ini harus ada contoh? Seperti yang disampaikan oleh Pak Menko, kan’ banyak gosip dan isu-isu yang negatif, kalau KEK ini tidak membawa hasil yang baik,” ucap Kepala Ex-Offcio H.M.Rudi.

Lanjut H.M Rudi mengatakan, agar tidak ragu, maka kita akan berikan contoh bahwa KEK ini akan menjadi sesuatu yang terbaik buat mereka yang usahanya berada dalam KEK itu sendiri. Kenapa, karena FTZ juga tidak dihilangkan. Dalam KEK mereka akan diberikan kemudahan, baik akses atau’pun lainnya, kepada Costum yang ada di Kota Batam ini.

“KEK akan memberikan kemudahan untuk mengurus import atau ekspor sehingga nantinya barang tidak terganggu. Misalnya, para petugasnya lagi tidak ada ditempat, listriknya lagi mati, pasti sudah tidak ada, dan harus sudah sesuai izin yang diberikan,”ujar Rudi

Dia juga mengatakan bahwa zona 2 KEK itu sudah diputuskan dan tinggal menunggu proses Peraturan Pemerintah (PP) saja.

“KEK 2 itu sudah diputuskan, tinggal menunggu proses Peraturan Pemerintahnya saja. Kalau PP ini kira-kira sebulan sudah selesai. Maka kita targetkan sebulan selesai, yang tujuannya tidak lain bagaimana investasi Kota Batam bisa meningkat lebih cepat,”katanya (LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here