Kepala BNN Kepri Paparkan Peredaran Narkotika Kepada Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak

0
531
Ketua DPRD Kepri JUmaga Nadeak SH, Terima Rombongan BNNP Kepri di Graha Kepri, Jumat (12/5/17)

Batam-Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepri Nixson Manurung mengatakan Bahwa Predaran Narkotika di wilayah Provinsi Kepri merupakan tempat pintu transit favorit masuknya narkoba dari luar negeri ke Indonesia.

Hal ini dikatakan Nixon Manurung saat bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, di Graha Kepri (jumat /5/2017), Batam Center, Kepri

“menurut pemetaan kami bahwa, Kabupaten Karimun menjadi pintu masuk terbesar masuknya Narkotika ke Wilayah Kepri atau Indonesia. Hal itu ikarenakan letak Karimun sangat berdekatan dengan Johor, Malaysia “ungkap Nixon Manurung

Kemudian disusul dengan Kabupaten Bintan engan posisi yang terbuka dan memiliki pantai yang luas para mafia atau bandar narkotika kerap memanfaatkan pantai Bintan sebagai tempat memasukkan barang haram itu masuk ke wilayah kepri.

“Informasi ini sudah kami masukkan ke Polda terkait masuknya narkoba ke Bintan lewat Berakit.”Katanya

Lebih Jauh Nixon Manurung mengatakan selain kedua kabupaten itu, Bahwa Wilayah Batam para mafia atau bandar narkoba tidak menjadikan batam incaran favorit mereka, Karena pengawasan dari aparat dan maraknya razia mafia tak menjadikan batam sebagai pintu memasukkan narkoba dalam jumlah besar.

“Kami menyadari betul dengan kondisi maraknya peredaran narkotika di wilayah Kepri, Namun karena keterbatasan personil dan anggaran membuat BNN Kepri tak dapat berbuat banyak, hanya saja kami harus memberdayakan semaksimal mungkin apa yang sudah ada.

“Wilayah Kepri yang terbentang luas ini, Bidang pemberantasan BNN Kepri hanya memiliki sembilan personil, dengan keterbatasn personil ini kami menggandeng Polda Kepri untuk ikut membantu proses pemberantasan peredaran narkotika di Kepri.”Katanya

Sementara itu, Ketua DPRD Jumaga Nadeak mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi dan sangat kagum dengan terobosan yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri. Beliau berjanji untuk berdiri dibaris terdepan membantu BNN Kepri memberantas Narkoba.

“Saya dengan rekan rekan lainnya akan mencoba mendorong alokasi anggaran untuk BNN pelan pelanlah kita Bantu,”Katanya

Selain itu, Jumaga Nadeak mendorong BNN Kepri masuk lebih dalam ke instansi pemerintahan, tempat hiburan, dan lokasi lokasi yang dianggap menjadi tempat sarang narkoba, dengan demikian para bandar atau pemakai akan mengurungkan niatnya.” BNN harus berani menongkrongi tempat hiburan dan melakukan tes urine mendadak kepada semua instansi pemerintahan.

JUmaga menambahkan agar sosialisasi bahaya narkotika dilingkungan terus di suarakan, karena garda terdepan mencegah penggunaan narkotika adalah di lingkungan.”Ujar Jumaga

Turut hadir dalam acara ini, tampak kepala BNN Kota Batam Darsono bersama Kepala BNN Kota Tanjungpinang AH Panggabean.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.