Keluarga Menyakini Sesorang Yang Ditemukan dii RS Jiwa Aceh Brigadir Pol Asep

0
146

Indevendennews.com, Aceh – Pihak keluarga meyakini seseorang yang ditemukan dirumah Sakit Jiwa Zainal Abidin Aceh adalah Ajun Brigadir Polisi (Abrip) Asep. Pasalnya keluarga masih ingat betul ada tanda khusus yang dimiliki Avril Asep.

Keluarga sendiri tak menyangka ketika mendengar kabar Avril Asep masih hidup.

Selama ini Keluarga menganggap Abrip Asep telah wafat saat tsunami Aceh 2004 silam.

“Sudah 17 tahun berlalu, kami sangka sudah meninggal dunia, Alhamdulillah, ternyata masih hidup, berita atas meninggalnya Asep, pihak keluarga sudah menggelar tahlilan,” kata Burhan adik kandung Abrip Asep.

Percaya nggak percaya awalnya, karena dulu itu sudah ditahlilkan,40 harinya pun sudah, satu tahunnya pun sudah, ternyata masih hidup”Alhamdulilah, sambung Burhan.

Avril Asep adalah anak kelima dari tujuh bersaudara. Kabar Abrip Asep Pertama kali datang dari teman satu lettingnya, teman Asep itu kini bertugas di Mako Brimob Rawa Laut, bandar Lampung. pada waktu itu kami ditujukkan foto, kami yakin itu kakak kami, ada ciri khusus dari dia” sebut Burhan.

Ciri khusus itu adalah bekas jahitan di kening dan tahi lalat ditelinga sebelah kanan, dan luka waktu dia kecil akibat terjatuh di kamar mandi.

Asep ditugaskan menjadi Bantuan Keamanan Operasi Brimob Resimen ll Kedunghalang Bogor, kemudian dipindah tugaskan ke Polda Aceh tahun 2004, ibu kami selalu ngomong kalau Asep Masih hidup.

“Saat itu, saya hanya memberi semangat kepada ibu untuk mengikhlaskan saja”ujar Aiptu Nasori, kerabat Abrip Asep.

Seiring berjalan waktu, keyakinan Asep masih hidup tetap saja diungkapkan sang ibu sambil menangis histris, tetapi kondisi Asep sekarang dalam keadaan gila, ternyata, apa yang menjadi doa orang tua Asep dan keluarga besarnya terwujud.

Entah apa penyebabnya, tersebarnya foto Asep yang mengenakan seragam dinas dengan seorang pria yang mengenakan baju oranye.

“Ini adalah mukjizat dari Allah, apa yang diungkapkan ibu dan adik saya itu benar Asep masih hidup, katanya.

Asep selama ini dikenang sebagai seorang syuhada, dan diapun semenjak hilang sudah mendapat gelar anumerta.

Setitik harapan muncul ketika mereka melihat orang yang berciri sama dengan Asep di Rumah Sakit jiwa.

Kapolsek Baitussalam Ipda Safrizal mengatakan, keberadaan Asep dari group WhatsApp rekan-rekan polisi.

“Pada saat mereka datang Asep tidak merespon dengan normal, hal itu bisa dimaklumi, sampai sejauh ini pihak rumah sakit telah mencocokkan ciri fisik serta ciri lainnya.

Kecocokan ini masih perlu kordinasi dengan pihak keluarganya. (WD)

Info: Serambi Mekah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here