Kejagung RI Instruksikan Kejari Batam Selidiki Ketersediaan Obat dan Oksigen di Batam

0
126

 

Independennews.com, Batam – Kejaksaan Agung RI menginstruksikan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam untuk menyelidiki ketersediaan obat dan oksigen di Rumah Sakit di Batam. Hal ini dibenarkan oleh Kasi Intel Kejari Batam, Wahyu Oktavian saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (22/7/21).

Kasi Intel Kejari Batam, Wahyu Oktaviandi  menyampaikan, instruksi tersebut disampaikan langsung oleh Jaksa Agung RI, Sanitiar Burhanudin saat memimpin upacara memperingati Hari Bhakti Adhyaksa tadi pagi.

“Kita dapat instruksi langsung dari pusat untuk menyelidiki dan mengamati kelangkaan oksigen dan obat-obatan di rumah sakit di Batam. Kalo ada penyimpangan di Batam ya kita sikat,” kata Wahyu.

Namun kata Wahyu, kegiatan tersebut belum jalan karena pihaknya masih baru mengeluarkan surat perintah untuk melakukan penyelidikan terkait masalah kelangkaan obat dan oksigen di Rumah Sakit.

Ia berharap, pihak penyedia obat-obatan dan oksigen di Batam tidak melakukan penimbunan dan penaikan harga dari yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah dalam hal ini Menteri Kesehatan RI.

“Itu kalo terjadi dan ketahuan, itu akan kita sikat habis, tidak ada ampun, maksimal tuntutannya kalau bisa di sikat,” tegasnya.

Ia juga menekankan agar pihak Rumah Sakit dan Apotik untuk tidak mengambil keuntungan pribadi atau kelompok terlebih di masa pandemi Covid-19 yang masih menjadi permasalahan di negeri ini.

“Jangan kita ngambil keuntungan saat masyarakat menderita, itu kelewatan namanya. Ini masalah nyawa, bukan materi atau duit,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, Wahyu juga menyampaikan bahwa kepercayaan masyarakat kepada Kejari Batam saat ini sudah mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Untuk itu ia bertekad untuk menjaga kepercayaan tersebut.

“Desember 2019, kepercayaan masyarakat masih 52% dan saat ini tahun 2021 sudah meningkat tajam menjadi 82%,” ungkapnya.

“Kejaksaan agung juga berpesan, agar kita tidak boleh berpuas diri, jadikan momentum ini untuk lebih lagi bekerja dengan baik khususnya kepada masyarakat.” tutupnya. (SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here