Kegiatan Goro BP Batam di Kampung Bagan, Warga Usulakan Lahan Mereka dapat Legalitas

0
105

Batam, Independennews.com — BP Batam kembali menggelar kegiatan Goro (gotong royong), Kali ini BP Batam dengan didukung 150 Orang Karyawan bersama beberapa pemimpin redaksi Media Online , Cetak dan warga Kampung Bagan.

Kegiatan Gotong royong tersebut dipusatkan di wilayah RT 01 Kampung Bagan, Kecamatan Tanjung Piayu, Minggu (7/10/18)

Dari 150 orang Karyawan BP Batam ini merupakan Gabungan dari beberapa devisi antara lain Devisi Sumber Daya Mmanusia (SDM), Humas, Pelabuhan Laut, Ditpam, Rumah Sakit Badan Pengembagan (RSBP) Batam.

” Goro ini bagian dari rangkaian bulan bakti BP Batam ke 47, dan kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan setiap tahunnya,” ujar Bambang Purwanto
Deputi Bidang Pelayanan umum di dampingi Kepala RSBP Batam Sigit Riyanto.

Pria bersahajah dan Humanis ini, mengajak seluruh timnya untuk benar benar memberikan perhatian untuk ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan bulan bakti sosial BP Batam ke 47 tersebut.

“Kegiatan Goro selain tujuan untuk membersihkan pekarangan masyarakat, Kata Bambang bahwa kegiatan ini juga sebagai upaya BP Batam lebih dekat dengan masyarakat.” Ujar Bambang

Dia juga mengapresi seluruh bawahannnya yang terlibat dan secara antusias, penuh semangat melakukan gotong royong di pemukiman warga.

“selain kegiatan goro, rangkaian bulan Bakti BP Batam juga di gelar berbagai kegiatan seperti bakti sosial, donor darah, Khitanan Massal, Bersih bersih Kuping, perlombaan Da’i Cilik dan akan dilakukan kegiatan penggalangan dana bagi korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala.” Terang Bambang kepada media di sela sela kegiatan Gotong Royong tersebut.

Sementara itu, Ketua RT 01 Kampung Bagan mengatakan bahwa dia atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada BP Batam atas kegiatan gotong royong tersebut.

“kami merasa tersanjung atas kegiatan gotong royong BP Batam yang kali ini dipusatkan di RT kami,” Ujarnya

Dalam kesempatan itu, Ketua RT mengutarakan keluhannya terkait satatus lahan yang mereka tempati sejak tahun 1992 itu hingga sekarang belum memiliki legalitas yang jelas.

” Kami sudah beberapa kali mengajukan ke BP Batam agar Legalitas lahan milik warga kampung Bagan bisa memiliki legalitas,” Ujarnya

Lajutnya, Kami berharap agar lahan Kampung Bagan bisa memperoleh legalitas dari BP Batam.

“Mudah mudahan dengan adanya perjumpaan ini yang bertepatan dengan bulan bakti BP Batam, kami warga kampung Bagan bisa memperoleh legaliatas lahan yang kami tempati.” Katannya

Menurut, Deputi Bidang Pelayanan Umum Bambang Purwanto, bahwa kegiatan Goro yang bertujuan untuk
Mendekatkan diri kepada masyarakat juga sekaligus untuk menampung aspirasi masyarakat.

” Untuk sementara ini usulan usulan warga seperti usulan warga kampung bagan akan kita tampung dulu, yang selanjutnya usai kegiatan bulan bakti sosial BP Batam ke 47 ini, akan dirangkum dalam sebuah laporan yang kemudian akan dilaporkan ke pimpinan, sehingga dengan adanya aspirasi masyarakat tersebut akan diambil langkah bagaimana menyelesaikan persoalan yang saat ini dihadapi masyarakat.” jelasnya saat duduk santi di Love Restoran Piayu laut. ( Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.