Kecelakaan di Ocarina Berakhir Damai, Akses Jalan Menuju Ocarina Berjalan Lancar

0
80
Foto : Truk Terbalik

IndependenNews.com, Batam | Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Barelang melakukan pengamanan terhadap Dump Truk pengangkut tanah dengan plat BP 9472 HG yang mengalami kecelakaan setelah berupaya menghindari pengendara roda 2 (dua) di jalan Pasir Putih menuju Ocarina, Batam Center.

Akibat dari kelalaian sopir, truk tersebut terbalik ke badan jalan, sehingga membuat tanah dalam truk tumpah ke badan jalan dan sempat membuat akses jalan menuju Ocarina terhenti, sehingga personil Satlantas Polresta Barelang mengarahkan pengendara ke jalan lain.

Anggota Satlantas Polresta Barelang, Bripka Hendi, saat ditemui di lokasi kejadian pada Kamis, (25/11/2021) lalu mengatakan, akibat dari kejadian tersebut berimbas kepada truk lain yang berbenturan langsung dengan badan truk sebelum akhirnya terbalik.

Beruntung kata Bripka Hendi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian diperkirakan cukup besar, karena kondisi truk yang di tabrak, juga mengalami kondisi yang cukup parah.

“”Untuk sementara tidak ada korban jiwa cuma materil saja. Nanti kita bersihkan dulu tanah di jalan ini, lalu truk ini nantinya kita bawa ke kantor untuk proses lebih lanjut,” tuturnya Kamis lalu.

Selanjutnya, Independennews mencoba melakukan konfirmasi kembali terkait hasil tindak lanjut dari kejadian tersebut dengan menghubungi Bripka Hendi melalui WhatsApp pribadinya, Jumat (26/11/2021) pagi hari.

Bripka Hendi mengatakan, pihaknya telah melakukan evakuasi terhadap tanah yang tumpah ke badan jalan. Selain itu, akses jalan menuju Ocarina sudah berjalan dengan normal.

“Kemaren kita sudah perintahkan agar tanah tersebut diangkut, dan kini akses jalan disana sudah berjalan dengan lancar,” ucap Bripka Hendi.

Di samping itu, pihak perusahaan yang memiliki truk dengan plat BP 9472 HG tersebut memilih jalur damai dan bertanggung jawab atas kerusakan yang disebabkan terhadap truk lain yang juga ikut terkena imbas.

“Sudah bang, arus lalu lintas sudah lancar dan kedua belah pihak sepakat berdamai,” tutur Bripka Hendi.

Melalui kejadian tersebut, dirinya menghimbau kepada seluruh pengendara khususnya sopir truk atau lori yang bermuatan tanah yang beroperasi melalui jalan tersebut untuk tidak ugal-ugalan dalam berkendara, serta memikirkan keselamatan dirinya dan pengendara lain.

“Kepada pengendara tidak terkecuali, khususnya kepada sopir truk agar hati-hati dan tidak ugal-ugalan dalam berkendara. Pikirkan juga keselamatan pengendara lain.” imbuhnya.(SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here