Karunia Sang Ilahi

0
592

Kepri-Karunia Sang Ilahi, betapa tidak bersyukur terhadap Keindahan dan kemolekan tebaran gugusan pulau pulau yang disematkan dalam bentangan laut yang amat luas. Atas Karya Sang Ilahi tersebut sepatutnyalah manusia yang mendiami di wilayah kepulauan Riau mengucapkan puja dan Puji kehadirat Mu ya Tuhan.

Perjalananku terhenti sejenak, pikiranku menerawang jauh betapa engkau Tuhan memberikan bentangan wilayah yang amat luas, mencapai 8.201,72 km², sekitar 95% merupakan lautan, dan daratan 5 persen.

 

Betapa tidak, KaruniaMu yang begitu besar ini menjadi sorotan dan kecemburuan bagi negara negara tetangga seperti Vietnam, Kamboja, Malaysia dan Singapura yang hanya memiliki 5 persen dari karya Agung yang kami miliki saat ini di kepri.

“alangkah bahagianya kami, semyum kami terbuka lebar sambil memanjatkan doa seraya bersujud pada Mu yah Tuhan Allah, pemilik semesta alam. Bukan suatu kebetulan kami tinggal di belahan timur yang penuh dengan kelimpahan anugerah, tapi ini merupakan kehendak Mu.

Menyadari, Kata yang paling tepat untuk seluruh umat manusia yang mendiami negeri ini, tak satupun mulut berpaling selain mengucap syukur atas limpahan rahmatMu yang kami rasakan.

Saling mengasihi, kata yang engkau kehendaki bagi setiap insan yang mendiami negeri ini. Pertanyaannya apakah seluruh insan mau berdamai, jika mereka menyadari atas kuasaMu sepantasnya, mereka mau melakukan kehendakmu.

Aku tertegun mengamati sekelilingku, sampai kapan pemberianmu bertahan, jika manusia yang mendiaminya berlaku serakah atas rahmatMu.

Opini 1

(Narasi :Gusman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here