Kapolri : Islam Agama Rahmatan Lil Alamin

0
554

Bandung-Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan Islam adalah agama yang memberikan rahmat untuk seluruh umat manusia.

Hal ini disampaikan Tito dalam acara doa bersama dan milad ke 26 pesantren Daarut Tauhit dihadiri ribuan umat Muslim yang mengikuti acara tersebut di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Senin (12/12/16).

“Islam adalah agama rahmatan lil alamin, memberikan rahmat bagi semua manusia, tidak membedakan suku agama dan ras. Islam bukan untuk orang Sunda, Jawa, Papua, tetapi untuk semua umat manusia,” kata kapolri yang langsung disambut oleh gema takbir dari warga yang hadir di acara tersebut.

Ia berharap seluruh umat muslim yang taat kepada Allah SWT agar bisa betul-betul meyakini agama Islam sebagai rahmat untuk seluruh umat manusia.

“Walaupun kita hidup di antara perbedaan suku, ras dan agama, tetapi kita harus menjunjung toleransi. Islam itu bukan untuk orang pribumi atau keturunan tertentu, tetapi Islam itu untuk seluruh umat manusia,” kata Tito.

Kapolri juga mengajak seluruh umat Muslim untuk menghormati hari raya umat Kristiani, yakni Natal yang akan berlangsung dalam beberapa hari lagi.

“Sebentar lagi ada Natal dan Tahun Baru, saya titip pesan lakum dinukum waliyadin. Jadi silakan kita melaksanakan kegiatan sesuai kepercayaan dan agama kita masing-masing. Kita jaga toleransi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, ia mengaku takjub dengan pelaksanaan “Doa Bersama 1212” dan milad ke-26 Pesantren Daarut Tauhid yang berlangsung aman, lancar, dan menyejukkan.

“Jadi membandingkan dengan doa bersama 212, hari ini udaranya sejuk. Kalau kemarin di Jakarta udaranya panas, kemudian hujan. Di sini sejuk, acaranya sejuk. Saya berharap sebagi polisi, mudah-mudahan Indonesia bisa sejuk seperti Bandung,” kata kapolri.(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here