Kapolres Tanjungbalai Hadiri Dialog Terorisme/Radikalisme Serta Kerukunan Umat Beragama

0
85

 

INDEPENDENNEWS.COM, Tanjungbalai – Untuk mempererat tali silaturahmi antar forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira S.I.K.M.H menghadiri dialog Terorisme/Radikalisme serta kerukunan umat beragama, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjung Balai Jalan Jend Sudirman Kel.Perwira Kec.Tanjung Balai Selatan, Pukul 15:00 Wib Kamis (01/04/2021).

Kegiatan dialog tentang terorisme/radikalisme dihadiri oleh Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial,S.H.M.H. Wakil Walkot Tanjung Balai H.Waris,S.Ag.M.M. Mewakili Ketua DPRD Bpk Syahrial Bakti, Sekda Pemko Tanjung Balai Yusmada Siahaan,S.H.M.A.P, Ketua MUI Hajarul Aswadi, Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira S.I.K.M.H, beserta Ketua lainnya Kota Ranjungbalai, Tokoh agama dan tokoh masyarakat se kota tanjungbalai, dan tetap menjalani protokol kesehatan.

Dalam dialog tersebut Syahrial mengatakan, ini awalnya kita mendudukkan 1 kesepakatan kerja kita, semoga kita sharing dan diskusi dengan konsepnya yang akan kita bahas isu isu yang ada di Kota Tanjungbalai.

“Saya sangat mendukung dengan apa yang akan kita kerjakan. Baru baru ini adanya isu terorisme dan radikalisme yang sedang menjadi topik pembahasan di Negara kita. Kota tanjungbalai ini kita jaga bersama dan milik kita bersama. Mudah mudahan ini bagian dari pencegahan yang kita inginkan di Kota tanjungbalai ini.

“Kami siap untuk melakukan diskusi agar terhindar dari hal hal yang tidak di inginkan seperti terorisme dan radikalisme di kota Tanjungbalai. Mudah mudahan dari kegiatan ini kita mendapatkan hasil yang mana nantinya akan kita lakukan demi keamanan di kota Tanjungbalai yang kita cintai ini,” tambahnya.

Kemudian dalam dialog tersebut Putu mengatakan, kegiatan ini sangatlah penting, tujuan kegiatan ini konsepnya adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat. Mari Kita berdiskusi dan dalam diskusi itu akan muncul ide ide yang nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat kita di Tanjungbalai ini.

“Mungkin segala permasalahan yang ada dimasyarakat kita, akan bisa kita selesaikan dengan adanya kekompakan selaku kita yang menjadi harapan masyarakat dalam memberikan rasa aman di kota Tanjungbalai, dalam dialog tersebut situasi amana dan kondusif.

“Mari sama sama kita konsepkan kira kira apa yang perlu kita lakukan untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama di kota tanjung balai. Kita semua bertanggung jawab dan semua kita terlibat. Dengan adanya toleransi yang sudah kita pupuk saling menghargai antar umat beragama mudah mudahan paham paham radikal atau terorisme dapat kita putus dan kita kembalikan kembali ke jalan yang benar,” tutup Putu.

(ss)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here