Kamera Pengintai Bea Cukai, Pil Pahit Bagi Mafia Penyelundup

0
743

batam-keberadaan tower yang disertai dengan kamera pengintai kantor pelayanan utama bea dan cukai tipe b batam, akan menjadi pil pahit bagi para mafia penyelundup di perairan Batam. Pasalnya segala kegiatan atau aktivitas diperairan Batam dapat terpantau pada monitor Kamera.

Dengan kamera pengintai ini petugas bea cukai dengan mudah mengetahui segala aktivitas dilautan Batam. Bahkan seluruh aktifitas dipelabuhan pelabuhan tikus yang kerap dijadikan sebagai tempat para mafia penyelundupan untuk menghindari pantauan petugas.

Camera pengintai akan mempermudah bea cukai untuk mengawasi perairan Batam dari tindakan tindakan ilegal yang berpotensi merugikan negara.

“Kemampuan kamera pengintai yang bernilai Rp 8 Miliar itu, mampu menghasilkan gambar yang baik meskipun aktifitas dilautan pada malam hari (gelap-red), dan kegiatan di pelabuhan pelabuhan tikus dengan mudah termonitor.

Dengan demikian tidak akan ada ruang bagi para penyelundup diperairan batam. Karena jika ada kegiatan akan dapat segera di ketahui yang kemudian akan segera dilakukan tindakan pencegahan atau penangkapan oleh petugas bea dan cukai.

saat ini, tower dengan ketinggian kurang lebih 80 meter itu Sedang dalam persiapan pemasangan kamera.

Seperti dalam berita sebelumnya, sejumlah pekerja sedang memasang kamera dipuncak tower. pantauan independennews.com, selasa(10/1/17) pukul 14.30 WIB di kantor bc batam, batu ampar, kepulauan riau.

terlihat sejumlah pekerja  sedang menaikkan sebuah kotak dengan berat kurang lebih 500 kilogram.

sebahagian petugas berada di puncak tower menunggu kotak yang diangkut menggunakan katrol yang ditarik berulangkali dengan menggunakan kendaraan roda empat.

menurut salah satu pekerja yang ditemui independennews.com mengatakan kotak yang diangkut ke puncak tower adalah kotak berisi  sebuah kamera buatan Amerika Seerikat. Kamera ini memiliki kemampuan jelajah hingga puluhan kilo meter, bahkan mampu memberikan gambar yang baik pada waktu malam hari.

” kamera buatan amerika itu, di tempatkan di pucuk tower yang nantinya akan memantau seluruh aktivitas dan kegiatan di perairan batam. Bea cukai dapat mengetahui aktivitas ilegal di perairan batam.” ujar sumber media ini

lebih jauh sumber mengatakan kamera tower itu berukuran 20 hingga 30 cm, dan bisa berputar hingga 360 derat, atau memutar seperti poros bumi.”katanya

ditempat serupa salah seorang sumber mengatakan harga kamera itu bernilai rp 8 miliar.

sayangnya awak media ini belum mendapatkan peryataan resmi dari pimpinan beacukai batam.

hingga berita ini diunggah belum ada pejabat bc yang dapat memberikan informasi terkait kamera tower tersebut, belum ada pejabat bc yang dapat memberikan keterangan. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.