Kadisparbud Kota Medan : Masa Pandemi Pelaku Parawisata Kota Medan Siap Terapkan Ketentuan Prokes

0
60

 

Medan, Untuk melaksanakan Pariwisata sesuai dengan ketentuan di masa pandemi Covid-19, Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Sutiyono mengatakan Kota Medan siap untuk melaksanakan Pariwisata sesuai ketentuan di masa pandemi.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Sutiyono saat apel pertama tahun 2021 di lapangan merdeka Medan, seni (4/1/2021).

Munurut, Agus Sutiyono Kota Medan memiliki kearifan budaya lokal yakni multi kultural (etnis), keberagaman adat dan budaya dikota Medan diakui sebagai potensi wisata.

“Ya, Kota Medan siap untuk melaksanakan Pariwisata sesuai ketentuan di masa pandemi,”ucapnya

Dia juga berharap kedepan tidak ada lagi pembubaran atau penutupan, karena secara bersama-bersama, pemerintah dan industri pariwisata serta industri kreatif mematuhi peraturan walikota Medan nomor.27/2020 tentang adaptasi kebiasaan baru.

Sementara terkait mengenai larangan masuknya orang asing ke Indonesia hingga 14 Januari mendatang, Agus mengatakan pada masa pandemi, potensi lokal menjadi kekuatan, apalagi jika warga kota Medan dan sekitarnya sudah mendukung pariwisata dan ekonomi kreatif, penutupan dari luar tidak berpengaruh secara signifikan, jadi kalau ada penutupan dari luar, khusus untuk kota Medan pengaruhnya tidak begitu signifikan, tapi kita berharap wisatawan Nusantara bisa hadir ke Medan, ujarnya.

Selain apel kegiatan ini juga dilakukan deklarasi kesiapan pemko Medan bersama dengan dengan sejumlah asosiasi industri pariwisata, baik pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata Kota Medan maupun asosiasi, tadi hadir dari PHRI , Indonesia Hotel General Manager Associasi perusahaan perjalanan Indonesia (Asita) dan lainnya.(MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here