Jokowi Serahkaan 6000 Sertifikat Tanah Warga Garut

0
160

Jawabarat, Independennews.com —  Presiden RI Ir Joko Widodo menerahkan 6000 sertifikat tanah kepada warga Garut, kegiatan tersebut diselenggarakan pada Sabtu, 19 Januari 2019 di Lapang Gelora Banjarsari, Jalan Ciloa Desa Banjarsari Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut.

Penyerahan sertifikat itu diawali dengan penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia dipimpin oleh menteri Sofyan Djalil dan dilanjutkan dengan pembagian sertipikat Tanah oleh Presiden RI Joko Widodo yang dilaksanakan di Balai Desa, Jalan Ciloa no 9 Banjarsari Kecamatan Bayongbong Garut.

Dikutip dari mediaJabarnet, Menteri Agraria Dan Tata Ruang Sofyan Djalil mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi terhadap capaian pembangunan di Desa Banjarsari.

“kita melihat peluang bisnis dari sektor UKM sangat terbuka luas dan pemerintah pusat melalui pemerintah Kabupaten akan melakukan pembinaan secara masif untuk meningkatkan UKM tersebut”.ujar Jalil

Djalil juga menekankan terkait dengan pembinaan pada sektor pertanahan yang selama ini dilakukan, pihaknya akan terus ditingkatkan guna meningkatkan peran serta masyarakat dan memberikan layanan yang optimal dalam PTSL.

“Ini bagian dari Reformal Agraria legalisasi sertifikat hak atas tanah Biar masyarakat merasa benar-benar memiliki kepastian hukum dan dapat dipergunakan sebagai agunan apabila melakukan kredit ke bank” ujarnya.

Dalam Reformal Agraria tersebut Menteri juga mengatakan bahwa di Indonesia Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat ini sudah mencapai lebih dari tujuh juta lembar , untuk kabupaten Garut sendiri yang akan diserahkan oleh Presiden sebanyak enam ribu lembar sertifikat. (red/MJN)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.