Jalan Tak Tersentuh Pembangunan, Sahmadin Minta Warga Buat Permohon

0
155

Batam, Independennews.com — Warga perumahan Bagaman dan Glory Tanjung Uncang mengeluhkan jalan akses masuk keperumahan yang belum tersentuh pembangunan. Jalan tanah yang sekarang sebagai akses jalan satu satunya ke kedua perumahan sangat memprihantinkan. Selain menimbulkan polusi uda akibat debu berterbangan, jalan tanah ini juga acapkali berubah menjadi lumpur apabila hujan turun.

Hal ini diungkapkan Warga Perumahan Bagaman dan Perumahan Glory Tanjung Uncang dalam pertemuan singkat dengan Anggota Komisi III DPRD Kepri, Sahmadin Sinaga, Rabu (13/1/19) di Perumahan Bagaman Tanjunguncang.

Dikatakan Ketua RT didampingi tokoh masyarakat Perumahan Bagaman, jalan tanah yang sekarang digunakan sebagai akses keluar masuk ke kedua perumahan, ada dua situasi pelik yang setiap hari harus dihadapi warga. Situasi yang pertama bila musim kering jalan tanah menimbulkan polusi debu berterbangan, dan yang kedua apabila musim hujan, jalan tanah akan berobah menjadi berlumpur. Kondisi tersebut dialami warga sudah hampir 10 tahun lamanya sejak berdiri perumahan Bagaman dan perumahan Glori.

“Bila musim kering terjadi seperti sekarang ini, kami warga perumahan Bagaman dan Perumahan Glory kenyang menghirup debu tanah. Saat roda 4 melintas di jalan yang berdebu itu, makan debu tanah akan bertebangan menutupi udara, maka warga yang sedang berjalan kaki atau naik sepeda motor akan menghirup debu berterbangan itu,” ujar Ketua RT

Selain itu, Situasi kedua apabila hujan turun jalan akses berobah menjadi tanah berlumpur, sehingga sulit dilalui kenderaan. Lebih parahnya, pada saat pagi hari bila mengantar anak sekolah, kami selalu kesulitan, belum sampai disekolah pakaian mereka sudah kotor terkena lumpur dari percikan roda belakang motor. Hal itu sering dialami saat musim hujan.

” Hampir seluruh warga yang tinggal di perumahan mengalami hal itu, dengan situasi ini kami sangat menderita dan lelah menghadapi situasi dan kondisi jalan akses kepemukiman,”ucapnya

Dia berharap, agar pemerintah provinsi dan pemko Batam bisa memperhatikan warga perumahan bagaman dan Perumahan Glory. Kami tinggal di perumahan Bagaman dan Perumahan Glori selama 10 tahun. Jadi tolong bapak Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Walikota Batam M Rudi agar bisa memperhatikan wargannya.

” Kami sudah bosan makan debu, bosan menghadapi tanah merah berlumpur, anak anak kami susah berangkat ke sekolah, mereka sering terjatuh sehingga tak bisa ikut pelajaran, bahkan anak anak yang masih kecil selalu menghirup debu sehingga sering mengganggu kesehatan anak anak kami, “ungkap warga Lainya dihadapan Anggota DPRD Kepri Komisi III Sahmadin Sinaga

Menanggapi keluhan warga Perumahan Bagaman dan Perumahan Glory, Sahmadin Sinaga selaku anggota Komisi III DPRD Kepri mengaku sangat prihatin melihat kondisi akses jalan ke kedua perumahan tersebut.

” Saya sangat prihatin setelah melihat kondisi jalan yang sangat berdebu, apalagi jalan ini satu satunya jalan yang digunakan warga keluar masuk ke perumahan Bagaman dan Perumahan Glory, bahkan disini juga ada perusahaan yang beroperasi,” Ucapnya

Lanjut Sahmadin, bisa kita bayangkan jika hujan turun maka jalan akses tersebut akan berubah menjadi jalanan yang berlumpur. Sehingga akan sulit dilalui warga.

Dalam pertemuannya dengan warga perumahan Bagaman dan perumahan Glory Tanjung uncang, Politisi Partai Nasdem ini mengajak warga untuk bisa segera mengajukan permohonan ke Pemerintah Provinsi agar bisa dianggarkan Tahun Ini.

“Kita harapkan warga segera mengajukan permohonan pembangunan jalan komplek perumahan agar dianggarkan tahun ini, dikatakan Sahmadin, bahwa saat ini waktu yang sangat tepat, jika sudah dimohonkan mudah mudahan bisa terealisasi. Bulan maret adalah waktu reses dewan, pertemuan ini waktu yang tepat sebagai pertemuan Pra Reses.” Kata Sahmadin.

Dikatakan Sahmadin, Pembangunan semenisasi jalan komplek perumahan Bagaman bisa dilakukan tapi secara bertahap, tidak menyeluruh karena anggaran terbatas. Sementara jalan row 30 yang menjadi akses utuma ke perumahan, pihaknya akan berkoordinasi dengan PU Provinsi.
” Mudah mudahan pihak PU bisa segera meninjau ke kelapangan, supaya tahun ini juga dapat dianggarkan pembangunannya.” Pungkas Pria Bersahaja ini.

Menanggapi pernyataan Anggota DPRD Kepri itu, warga lainnya J Sbg menyampaikan terima kasih kepada pak Sahmadin Sinaga. “Beliau mau menyempatkan diri menyambangi¬† warga Perumahan Bagaman dan Perumahan Glory,¬† bahkan penjelasan beliu membuat kami legah, karena ada secercah harapan untuk pembangunan jalan di perumahan Bagaman dan akses masuk.” Katannya (Red)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.