Jaga Keutuhan NKRI, Wan Siswandi Himbau Hayati Kultur Pancasila

0
112

INDEPENDENEWS.COM, NATUNA –Gelombang aksi demontrasi dibeberapa daerah di Indonesia disertai dengan propokasi ujaran kebencian, baik melelui medsos maupun secara langusung yang menandakan semakin kritis nya Persatuan Bangsa.

Beragam slogan dan caci maki untuk di usung dalam bentuk Orasi, dalam berdemonstrasi terbawa arus anarkis. Hal ini sering terjadi di berbagai Pelosok Negeri, sampai ujung Cendrawasih.

Indonesia adalah Negara Demokrasi, tapi sering kebablasan. Hukum sering terabaikan dengan gerakan diluar Konstitusi, hingga memakan korban jiwa dan tidak menguntungkan sesuatu apapun bagi semua Anak Bangsa.

Kebebasan Berpendapat telah di tuangkan dalam UUD 1945, tentu melalui mekanisme yang ada, namun itu seakan terabaikan akibat minim nya moral dan mosi tidak percaya di usung para penghasut untuk kepentingan Pribadi, Golongan maupun kelompok.

Menanggapi situasi tersebut, Sekda Natuna, Iwan Siswandi menghimbau Masyarakat Natuna agar menjalankan ajas Pancasila sebagai Pemersatu Bangsa, untuk kenyamanan dan Keselamatan Bangsa, khusus nya Natuna.

“Ia, mengatakan pesan Moral dan Ketuhanan serta Persatuan dan kesatuan sangat kuat di dalam Pancasila, baik itu Toleransi antar Umat Beragama dan menjunjung nilai-nilai Kemanusiaan.

Jadi, jelas ini amanah baik bagi kita semua untuk menjaga NKRI serta membagun Negeri ini menjadi lebih baik kedepan nya.

Para Pejuang Kemerdekaan dan Pahlawan Bangsa, menitip kan Doa ini dalam bentuk Pancasila untuk kita Amalkan didalam kehidupan sehari-hari Demi keutuhan Bangsa ini. Ucap Wan Siswandi saat memperingati Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor Bupati Natuna, Selasa pagi (1/10/2019), Pembacakan ikrar Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, dengan landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa.

Hadir disana, OPD dan ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Natuna. (Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.