IWO Kecam Oknum Kades Lecehkan Jurnalis

0
514

Lampung Selatan – Ikatan Wartawan Online (IWO ) Propinsi Lampung kecam Oknum Kepala Desa Karang Pucung Kecamatan Way Sulan Kabupaten Lampung Selatan , pasalnya kepala desa ini  menghina awak media dengan perkataan yang tidak sepantasnya dilontarkan oleh Kades tersebut.

Sekretaris IWO Propinsi Lampung Zulhaidir M.S.Spd , yang didampingi oleh pemegang mandat IWO Lampung Selatan Sior Aka Prayudi mengatakan , tidak sepantasnya oknum kades itu mengucapkan kata-kata yang tidak sepantasnya diucapkan kepada jurnalis pencari berita .

“ Perkataan salah satu Kades di Kabupaten Lampung Selatan ini tidak sesuai dengan etika dan tidak mencerminkan abdi negara “ Ujarnya.

Diberitakan di salah satu media online ,salah satu Kades di Kecamatan Waysulan Kabupaten Lampung Selatan Propinsi Lampung, telah menghina dan melecehkan jurnalis dan LSM. Kejadian tersebut berawal ketika team SKM Buser melakukan konfirmasi tentang Pembuatan Sertifikat Prona Tahun 2017 di Desa tersebut. KY selaku Kades membenarkan adanya pungutan sebesar Rp.1.150.000 rupiah , dimana biaya tersebut digunakan untuk membuat surat  keterangan tanah . Dengan Perincian Rp.500.000 untuk pembuatan SKT, Rp.500.000 rupiah untuk operasional Pokmas  dan Rp.150.000 rupiah untuk jatah Kades. Dimana Desa tersebut mendapat jatah Prona sebanyak 271 Buku Sertifikat.

Saat wartawan SKM Buser hendak mengkonfirmasi Kades Karang Pucung ,tentang apa dasar pungutan tersebut .Sementara himbauan Bupati Lampung Selatan bahwa pembuatn sertifikat Gratis dan tidak ada pungutan. Mendengar pernyataan itu KY (Kades) dengan lantang mengatakan, bahwasannya masalah tersebut sudah ada kesepakatan bersama dengan masyarakat dan camat Waysulan.

“ LSM dan Wartawan ini semuanya sama saja ,tidak ada yang membantu dan ujung – ujungnya hanya uang, Keluar Kalian “ Kata Ky (kades Karang Pucung) dengan tidak sopannya mengusir  awak media.

Hingga berita ini beritakan Kepala Desa Karang Pucung belum dapat dihubungi.

( red/IWO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here