IWO Karimun Salurkan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Sei Lakam Barat

0
390

Karimun, independenNews.com – Ikatan wartawan Online Karimun  memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran di jalan Perdamaian Pulau Kambing RT 01 RW 02 Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun. Hal itu merupakan  bentuk kepedulian IWO kepada sesama.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan IWO Karimun kepada para korban yakni   berupa kebutuhan pokok seperti beras dan makanan pikok lainnya.

Bantuan sembako dari IWO Karimun diterima langsung Ketua RT RT 01 RW 02 Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Wondari, Senin (6/11/2017). Penyerahan bantuan berlangsung didepan Masjid Al-Furqon yang dijadikan sebagai tempat pengungsian korban-korban kebakaran, tidak jauh dari lokasi kejadian.

Setelah menyerahkan bantuan, pengurus IWO juga meninjau kelokasi kebakaran.

Secara tidak sengaja pula, terlihat kehadiran Bupati Karimun, Aunur Rafiq dilokasi dan menyaksikan IWO Karimun menyerahan bantuan tersebut.

“Menyalurkan bantuan ini terhadap korban kebakaran ini spontan dari teman-teman IWO Karimun. Bantun yang dibagikan seperti beras, mie instan, telor dan air mineral,” ungkap Ketua IWO Karimun, Rusdianto di wawancara usai menyerahkan bantuan.

Dikesempatan ini Rusdi menghimbau kepada masyarakat, agar ikut serta menyalurkan bantuannya dalam mengurangi beban yang menimpa korban kebakaran.

Sementara itu Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengapresiasi IWO Karimun peduli dengan warga yang tertimpa musibah.

“Saya apresiasi kepedulian IWO Karimun ini. IWO juga sudah bisa memberikan konstribusi yang baik guna menunjang atau membantu pemerintah daerah dalam memajukan daerah,” ucapnya.

“Sukses IWO dan hidup IWO,” teriak Bupati Karimun menambahkan sambil menuju ke mobilnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di Jl Perdamaian Pulau Kambing RT 01 RW 02 Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun yang menjadi korban kebakaran pada Minggu (5/11/2017) dini ini menghanguskan sekitar 32 rumah warga. Dugaan penyebab terjadinya kebakaran, dari arus pendek listrik.

Terjadinya musibah ini, Pemkab Karimun membangun posko bantuan dan menyediakan dapur umum untuk para korban kebakaran.

 

(IWO Karimun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.