IPMKRB Sukses Taja Sosialisasi Penyuluhan Narkoba dan Kenakalan Remaja SLTP/SLTA Se-Kecamatan Rangsang Barat

0
107

MERANTI, INDEPENDENNEWS.COM — Dalam upaya mencegah peredaran narkoba dan kenakalan bagi Remaja, serta menyiapkan generasi penerus bangsa yang dapat dibanggakan, Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Rangsang Barat (IPMKRB) menggelar Sosialisasi Penyuluhan bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja bagi pelajar tingkat SLTP/SLTA Sederajat se-Kecamatan Rangsang Barat, Selasa (21/1/2020).

Acara yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Camat Rangsang Barat itu turut dihadiri oleh Camat Rangsang Barat yang diwakili oleh KASI PMD, Fauzi, SE, Kapolsek Rangsang Barat, IPTU J.A.Lubis, SH, MH, Kepala Sekolah/Madrasah SLTP/SLTA sederajat se-Kecamatan Rangsang Barat, Ketua IPMK2M, Guntur Yurfandi, Sekretaris MUI Kecamatan Rangsang Barat, Kyai Abdur Rauf, M.Pd.I.

M. Owen Maulana selaku Ketua IPMKRB-Pekanbaru mengatakan, bahwa penyuluhan ini merupakan kepedulian terhadap generasi muda yang saat ini boleh dikatakan memprihatinkan, di mana  banyak generasi muda yang terjerumus ke dalam pergaulan yang sifatnya negatif, seperti menggunakan narkoba, meminum-minuman beralkohol, dan kegiatan-kegiatan negatif lainnya.

”Acara ini melibatkan siswa-siswi perwakilan dari setiap SLTP/SLTA sederajat se-Kecamatan Rangsang Barat. Tujuannya adalah sebagai bentuk kepedulian kita terhadap generasi muda. Kita ketahui bersama bahwa generasi muda adalah tunas bangsa, yang diharapkan di masa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik dan terhindar dari pengaruh negatif dari pergaulan,” ujar Owen.

Camat Rangsang Barat yang diwakili oleh KASI PMD, Fauzi, S.E dalam sambutannya juga sangat mendukung kegiatan sosialisasi ini guna memberikan pemahaman kepada peserta tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas.

Selain itu, sosialisasi ini diisi dengan materi yang disampaikan oleh Kapolsek Rangsang Barat, IPTU J.A.Lubis, dan Sekretaris MUI Kecamatan Rangsang Barat, Kyai Abdur Rauf, M.Pd.I.

Dalam penyampaiannya, Kapolsek Rangsang Barat memaparkan tentang pengertian narkoba, jenis-jenis Narkoba, penggolongan narkoba, ciri-ciri pengguna narkoba, sanksi hukum penyalahgunaan narkoba, pengertian remaja, macam-macam kenakalan remaja, faktor penyebab kenakalan remaja, dan penanggulangan kenakalan remaja.

Di tempat yang sama, Sekretaris MUI Kecamatan Rangsang Barat, Kyai Abdur Rauf, M.Pd.I dalam materinya menyampaikan bahwa peran orang tua dan lingkungan sangatlah penting dalam membentuk karakter anak. Beliau juga menghimbau agar seluruh peserta selalu mengingat dan menerapkan nilai-nilai keagamaan di dalam dirinya masing-masing guna menghindari hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Terakhir, Guntur Yurfandi selaku Ketua IPMK2M-Pekanbaru juga mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh IPMKRB. Guntur juga berharap kegiatan-kegiatan positif seperti ini akan terus dijalankan, guna terwujudnya generasi muda bebas narkoba.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan positif ini. Saya juga berharap acara seperti ini tetap dijalankan guna mewujudkan generasi muda kita yang bebas narkoba,” tutup Guntur (MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.