IPMKRB Adakan Sosialisasi Pengenalan Kampus di SLTA Sederajat Se-Kecamatan Rangsang Barat

0
339

MERANTI, INDEPENDENNEWS.COM — Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Rangsang Barat (IPMKRB) menggelar Sosialisasi Pengenalan Kampus kepasa pelajar SLTA sederajat se-Kecamatan Rangsang Barat.

Acara yang digelar dari tanggal 13-15 Januari 2020 ini bertempat di seluruh SLTA se-Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

M. Owen Maulana selaku Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Rangsang Barat (IPMKRB)-Pekanbaru menjelaskan bahwa Sosialisasi Pengenalan Kampus ini bertujuan untuk memberikan informasi dan motivasi kepada seluruh siswa-siswi kelas XII.

“Acara ini kita adakan setiap tahun. Adapun tujuannya adalah untuk memberikan informasi terkait kampus. Baik itu jalur masuk, beasiswa, jurusan-jurusan yang ada di setiap kampus, dan lain sebagainya. Kita juga ingin memberikan motivasi kepada mereka untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi,” pungkas Owen.

Selain itu, sosialisasi yang digelar ini melibatkan beberapa kampus yang ada di Provinsi Riau maupun di luar Provinsi Riau.

“Di sini kami melibatkan beberapa kampus. Ada yang dari UIN SUSKA, UNRI, UNAND, STAIN Bengkalis, UNILAK, UIR, dan lainnya. Kita juga mohon maaf apabila tidak bisa melibatkan seluruh kampus. Ini dikarenakan jadwal ujian dan jadwal libur di setiap kampus itu berbeda. Jadi ada kampus yang sudah libur, ada yang sudah masuk, ada juga yang masih ujian. Sehingga tidak bisa melibatkan semua. Inilah kendala kita tiap tahunnya,” tambah Owen.

Terakhir, Owen juga berharap kegiatan ini akan mampu merubah pola pikir siswa-siswi kelas XII, yang semulanya tidak ada niat untuk kuliah, sehingga menjadi tertarik dan termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi. (OM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here