Ingin Tambah Daya Saat Ada Hajatan, Begini Solusinya

0
53

BATAM, Pada bulan penghujung tahun seperti  ini, biasanya banyak yang mau hajatan manten dan kegiatan lainnya.

Pestanya besar-besaran, undang se-kelurahan, hiburannya orgen tunggal. Listrik di rumah tidak cukup, agar mulus, beli kabel pendek sama penjepit.

Lagi asyik dangdutan, kabelnya meletup lalu terbakar… Nauzubilah, pesta pun bubar. Yang kayak gini nih yang tidak taat aturan. Main serobot-serobot aja.

Sudah jelas semua ada aturannya dan ada prosedurnya, biar aman dan nyaman. Kalau Anda mau hajatan dan butuh daya listrik yang besar, jangan coba-coba utak-atik sendiri.

Lapor saja ke bright PLN Batam. Selain gampang, juga cepat dan murah. Dan  pastinya legal dan aman.

Manager Area bright PLN Wilayah Batam Centre, Benny Eka Putra, menjelaskan, untuk pengajuan naik daya saat acara di rumah-rumah pelanggan, sangat mudah dan gampang.

“Datang saja ke kantor pelayanan bright PLN Batam terdekat, bawa fotocopy KTP dan bukti pembayaran rekening listrik bulan berjalan,” ungkapnya.

Di kantor pelayanan, konsumen akan diminta mengisi formulir pengajuan atau permohonan.

“Nanti ada kolom naikkan daya ke 25 ampere atau 50 ampere, tinggal diisi saja, biasanya kalau untuk hajatan pesta minimal naik dayanya 25 ampere,” jelas Benny.

Setelah selesai pengisian pengajuan, konsumen dikenakan biaya sebesar Rp237.600 untuk naik daya ke 25 ampere.

“Kalau ke 50 ampere, ya dikalikan saja, jadinya Rp475.200,” rinci mantan Humas PLN Batam itu.

Nah, setelah semua administrasi diselesaikan, Benny mengatakan, petugas PLN Batam akan datang ke rumah pelanggan untuk menaikkan daya sesuai yang diminta.

“Berlaku satu hari saja, saat pesta hajatan,” ujarnya. Sehari setelah acara, petugas PLN Batam akan mengembalikan daya konsumen ke daya yang sebelumnya.

“Gampang kan, nggak susah kok, nggak mahal, lebih mahal beli penjepit kali ya,” ujar Benny.

Langkah ini resmi dari bright PLN Batam, yang jelas lebih aman, lebih legal, dan pasti nyaman, tak bakalan meletup saat acara.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here