Idul Adha 1439 H, PLN Batam Bagikan 1.100 Kantong Daging Kurban

0
313

Independennews.com,  Batam —
PT Pelayanan Listrik Nasional Batam (bright PLN Batam) melakukan kurban sebanyak 12 ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1439 H. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya diserahkan ke sejumlah masjid. Tahun ini, karyawan PLN Batam melakukan pemotongan sendiri. Daging-daging kurban tersebut juga disebar kepada masyarakat kurang mampu.

Tidak hanya dipusatkan di Kota Batam saja, daging segar tersebut juga di distribusikan ke daerah Hinterland yang masih menjadi wilayah kerja bright PLN Batam. Pembagiannya sendiri juga langsung dikoordinir oleh setiap masing-masing kantor area pelayanan PLN Batam, yakni area Batam Centre, Batuaji, Tiban dan Nagoya.

“Ada 1100 kupon yang kita bagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Mudah-mudahan, dengan kurban yang kita lakukan ini, PLN Batam bisa semakin mendekatkan dengan masyarakat,” kata Direktur Bisnis & Pengembangan Usaha bright PLN Batam, Buyung Abdul Zalal di PLTD, Sekupang, Rabu (22/8).

Buyung menjelaskan dari 12 ekor sapi tersebut 4 ekor diantaranya dilakukan kurban di luar wilayah Batam. Seperti Kepulan Bangka Belitung dan beberapa daerah lainnya. Sebab PLN Batam sendiri saat ini juga tengah menggarap beberapa proyek kelistrikan di luar wilayah kerjanya di Batam.

Dijelaskannya bahwa kurban sendiri sebenarnya sudah menjadi rutinitas bagi PLN Batam setiap tahunnya, kedepan tentu diharapkan bisa terus kosisten untuk melakukan kurban di saat Hari Raya Idul Adha. Tahun lalu, ia mengaku pihaknya melakukan kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 31 ekor kambing yang disebar ke sejumlah masjid di Batam.

“Tahun ini memang kita buat konsepnya berbeda. Kami ngin mengajak seluruh karyawan untuk berpartisipasi mulai dari pemotongan sampai distribusinya,” jelasnya.

Manager of Public Relation PLN Batam Bukti Panggabean menambahkan bahwa kurban merupakan kewajiban semua orang, khususnya bagi mereka yang mampu. Itu sebabnya sebagai salah satu perusahaan pelayanan publik, dan mampu untuk melaksanakan kurban maka sudah menjadi kewajiban PLN Batam untuk menjalakan hal itu.

Kegiatan ini menurut dia juga menjadi salah satu bagian program Corporate Social Responsibility (CSR) bright PLN Batam, selain pendidikan dan sosial. Pihaknya juga berharap dengan kurban yang dilakukan oleh perusahaannya tersebut bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Sebab, pihaknya juga sadar berkurban merupakan salah satu kewajiban bagi kaum muslim yang mampu.

“Kurban adalah bentuk rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita semua. Maka itu sudah menjadi kewajiban kita semua untuk menjalankan hal itu,” jelasnya. (Hms

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here