HUT 50 Tahun BP Batam, Rudi Fokus Pembangunan Infrastruktur

0
128
Foto : Kepala BP Batam Muhammad Rudi

IndependenNews.com, Batam | Kemurnian dan Kematangan dari berbagai pengalaman dari setiap etape proses perjalanannya selama 50 tahun membangun Batam, telah membuktikan warna BP Batam dalam berkarya membangun Kota Batam.

Dengan letak strategis Batam, yang berada di jalur hijau lalu lintas perdagangan internasional Selat Malaka sebagai jalur perdagangan internasional tersibuk kedua setelah Selat Dover di Inggris. Maka pemerintah menetapkan Batam sebagai Kawasan Strategis Nasional.

Berawal dari basis logistik pendukung kegiatan ekplorasi minyak lepas pantai dan gas bumi bagi pertamina. Setelah 50 tahun, Batam terus menunjukkan perkembangan yang sangat pesat sebagai daerah tujuan investasi industri, perdagangan, kegiatan alih kapal dan kegiatan pariwisata yang kompetitif di kawasan Asia Pasifik.

Kepala BP Batam yang juga sekaligus Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, kepada Media mengatakan, “Hari Bakti ke 50 BP Batam Suatu penanda dua tahun perjalanan membaktikan diri dalam membangun Batam”.

Dia terus meneguhkan komitmen membangun Kota Batam yang lebih modern.

” Selama 50 Tahun BP Batam telah mengabdikan diri ditengah-tengah masyarakat kota Batam, untuk menjadikan Batam Sebagai Lokomitif pembangunan Nasional,” ujar Rudi.

Masa kepemimpinanya, Rudi bertekad membangun kota Batam dari segala lini, mulai dari pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), Pembangunan Infrastruktur, pertumbuhan Investasi dan kesejahteraan Rakyat.

“Saat ini kami fokuskan pada pembangunan infrastruktur seperti Pembangunan Jalan, Pelabuhan dan Bandar Udara sebagai pendukung utama pertumbuhan Ekonomi Kota Batam,”ujar Rudi

Pembangunan yang dilakukan oleh BP Batam semakin menunjukkan peningkatan dari berbagai sektor. Hal ini didukung oleh kerjasama serta kekompakan antar pejabat BP Batam.

“BP Batam semoga sukses selalu, pejabat sehat semua, kompak dari atas semua,” ucap Rudi usai melakukan pemotongan kue HUT BP Batam di depan Marketing Center, Selasa (26/10/2021).

Lanjut kata Rudi, dalam waktu dekat ini, pihaknya juga akan melakukan kegiatan besar. Namun, Rudi enggan untuk menyebutkan apa kegiatan besar yang akan dilakukan tersebut.

“Dalam waktu dekat ini ada beberapa lokasi yang akan kita lakukan kegiatan besar. Tapi belum bisa saya sebutkan, kita tunggu saja izinnya nanti selesai. Tapi kegiatannya besar,” imbuhnya.

Lanjut kata Rudi, dirinya juga berencana akan membangun Rumah Sakit serta Kampus khusus kedokteran yang akan dibangun di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sekupang dengan luas lahan 20 hektare.

“Saya bersama pak wakil sudah sepakat bahwa kita akan berikan 20 hektare lahan.” tuturnya. (LS)

Editor : SOP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here