HM Rudi Resmi Dilantik Ex-Officio BP Batam, Ini Sejumlah PR Penting Menanti

0
125

Independennews.com, Batam — Pemberitaan terkait pelantikan Wali Kota Batam HM. Rudi sebagai Ex-Officio BP Batam buming dikalangan masyarakat kota Batam dan dunia medsos kota. H Muhammad Rudi dilantik sekitar pukul 10.30 WIB, Jumat sore (27/9) oleh Menteri Koordinator Perekonomian RI Darmin Nasution di Jakarta.

Selain MH Rudi menjadi kepala BP Batam, turut dilantik Purwiyanto sebagai Wakil Kepala BP Batam. Wahjoe Triwidijo Koentjoro, sebagai Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan. Sudirman Saad, sebagai Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi, dan Shahril Japarin, sebagai Anggota Bidang Pengusahaan.

Mimpi Rudi untuk menjabat Kepala BP Batam (dulunya Otorita Batam) yang sejak lama digembar-gemborkan akhirnya terwujud.

Rencana Ex-Officio ini juga sudah dipastikan oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla juga telah memastikan akan terlaksana usai pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April.

“Ex Officio dipastikan akan dirangkap Wali Kota Batam,” kata Jusuf Kalla usai rapat tertutup di kantor BP Batam, Selasa (2/4/2019) lalu.

Resmi menjabat sebagai kepala BP Batam, artinya tugas dan tanggung-jawab MH Rudi akan bertambah.

Salah satu PR yang perlu diselesaikan Petinggi Pemerintah Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam ini adalah terkait permasalahan lahan di kota Batam, seperti proyek puluhan hektar lahan Hutan Lindung di Kabil dijadikan kavling, yang hingga saat ini belum selesai.

Disamping itu, kehadiran beberapa titik reklamasi yang sedang mangkrak di Batam sejak Gubernur Kepri Nurdin Basirun ditangkap KPK terkait suap izin reklamasi di Tanjung Piayu Batam.

(Pino Siburian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.