Hindari Macet, Pemko Batam Akan Lebarkan 3 Persimpangan

0
266

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM –Dalam upaya meningkatkan infrastruktur jalan, Pemko Batam melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Batam, pada Tahun 2020 ini, akan memperlebar sedkitnya 3 simpang jalan.

Menurut Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Batam, Yumasnur, pada pekan ini mengatakan, tiga persipangan jalan yang akan dilakukan pelebaran yaitu simpang tiga Fanindo Batuaji, Simpang Basecamp, dan Simpang Tembesi Barelang.

“Tiga simpang itu diperlebar guna mengurangi kemacetan,” ucap Yumasnur

Dia juga mengungkapkan, bahwa Dinas BMSDA juga sudah merencanakan pembenahan sejumlah ruas jalan. Di antaranya Jalan Pemuda, dari Simpang Kara menuju SMPN 12 Batam.

“Direncakan jalur tersebut akan dibungun menjadi 2 jalur, tetapi dibangun bertahap, untuk tahun ini kami buka saja namun tidak diaspal atau pengerasan bauksit,” ujarnya.

Pelebaran jalan ini dilaksanakan karena jalur alternatif warga. Selain itu juga menjadi akses sejumlah sekolah di kawasan tersebut. Antara lain SMPN 12 Batam, SMKN 2 Batam, dan Sekolah Dasar Luar Biasa Negeri Batam.

“Sekarang sedang lelang perencanaan. Perkiraannya Mei mulai dikerjakan. Tak cuma jalan, drainase juga akan ditingkatkan,” kata Yumasnur.

Selain proyek baru, Pemko Batam juga melanjutkan pengerjaan proyek jalan tahun sebelumnya. Seperti jalan dari Simpang Princess ke Tiban Mentarau Sekupang, jalan menuju Bengkong Seken, dan Simpang Kepri Mall menuju Masjid Agung. Kemudian jalan dari Apartemen Harmoni ke Polsek Lubukbaja, serta Simpang KDA ke Bandara Hang Nadim Batam.(Sumber:MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here