Hari Pertama Beroperasi, CGV Cinema Grand Batam Mall Wajibkan Pengunjung Unduh Aplikasi Peduli Lindungi

0
187
Foto : Ruang CGV Cinema Grand Mall Batam (dok)

Independennews.com, Batam | CGV Cinema Grand Batam Mall akhirnya beroperasi kembali setelah sekian lama sempat vakum akibat penerapan PPKM yang mengharuskan untuk ditutup guna mendukung program Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di kota Batam.

Di hari pertama pembukaan CGV Cinema Grand Batam Mall tepatnya Kamis, (23/09/2021) terlihat sejumlah orang sudah mulai berdatangan untuk menyaksikan film-film baru yang sedang menunggu untuk di tonton.

Salah seorang pengunjung, Ari Widya mengatakan bahwa dirinya merasa bersemangat setelah mendapatkan informasi dari akun Instagram milik Grand Batam Mall bahwa CGV Cinema telah dibuka. Widya pun langsung mengajak pasangan untuk menonton berdua.

“Setelah saya tau dari Instagram Grand Mall, saya langsung mengajak pasangan untuk nonton berdua. Banyak film baru, jadi semangat kita nonton disini,” ucap Widya.

Pada kesempatan yang sama, Cinema Manager Grand Batam Mall, Ilham Ramadhan mengatakan, pembukaan CGV Cinema sudah menunjukkan sinyal positif, dimana untuk film baru “Sang Chi” per hari ini sudah mencapai 100 orang.

Namun kata Ilham, ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi para pengunjung bioskop sebelum masuk ke ruang CGV untuk dapat menonton.

Persyaratan tersebut kata Ilham, sudah menjadi ketentuan Pemerintah melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) dan Surat Edaran (SE) Walikota Batam tentang penerapan PPKM khususnya di kota Batam.

Beberapa persyaratan yang dimaksud, diantaranya, pengunjung harus menggunakan masker medis dan tidak diperkenankan memakai masker kain, sudah melakukan vaksinasi minimal 1 (satu) kali, tidak membawa makanan/minuman dan hanya pengunjung yang berusia 12 tahun keatas yang diperbolehkan masuk.

“Selain itu, para pengunjung juga diharuskan melakukan scan QR code di depan area CGV dengan mengunduh aplikasi Peduli Lindungi yang ada di Google Play Store,” terang Ilham.

Lanjut kata Ilham, pihaknya juga membatasi kapasitas pengunjung sebanyak 50% dengan memberi sekat bangku kosong. Selain itu juga dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala ke setiap sudut ruangan CGV.

“Untuk studio bioskop atau ruangan cinema sekarang kapasitasnya 50% yang hanya bisa menampung 103 orang. Setiap habis clear up selesai nonton itu dilakukan penyemprotan oleh tim dan setelah mau mulai, disemprot lagi 2 kali,” tuturnya. (SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here