Hari Nelayan Nasional, Wakil Ketua II DPRD Kota Batam Ucapkan Selamat

0
170
Foto : Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, Ruslan M Aliwasyim

Independennews.com, Batam – Pemerintah Indonesia menetapkan Hari Nelayan Nasional pada tanggal 06 April. Memperingati hari sakral bagi nelayan di Tanah Air tersebut tentu mendapat perhatian dari beberapa pihak, khususnya Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, Ruslan M Aliwasyim, Rabu (07/04/21).

“Secara institusi Saya Ruslan W Aliwasyim, mengucapkan selamat Hari Nelayan bagi seluruh nelayan di seluruh penjuru Tanah Air. Semoga kehidupan para nelayan kedepannya semakin lebih baik lagi,” ucap Ruslan kepada Independennews.com usai menggelar RDP lanjutan di Ruang Serbaguna DPRD Kota Batam

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan bahwa program yang digelontorkan dalam rangka peningkatkan kesejahteraan nelayan harus mendapat pengawasan dari pemerintah.

“Keberadaan program ini tentu tidak terlepas dari peran pemerintah, khususnya OPD atau SKPD terkait. Program yang digelontorkan haruslah bersifat berkesinambungan dan dibina secara berkelanjutan bukan dilepas begitu saja,” tegasnya.

Salah seorang anggota Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), Atan mengaku sudah mendapatkan bantuan pemerintah pada kelompoknya.

“Kalau keluhan tidak ada, setiap tahun kami mendapat bantuan dari pemerintah seperti mesin dan jaring, namun tidak ada pengawasan khusus kepada kami para nelayan,” ungkapnya.

Ruslan berharap pemerintah ikut berperan dalam memberikan tanggung jawab kepada para nelayan agar para nelayan tumbuh dan berkembang.

“Dalam membuat program, pemerintah juga harus melihat situasi kekinian terkait program yang akan dikembangkan, pengawasan pembinaan, itu adalah kewajiban pemerintah dalam menyejahterakan para nelayan,” tandasnya.(SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here