Hari ini Ops Keselamatan Seligi – 2018, Satlantas Polres Anambas Go To Schoool

0
91

IndependenNews.com, Anambas — pelaksanaan Ops KESELAMATAN Seligi – 2018 Polres Kep. Anambas hari Senin 12 Maret 2018 di pusatkan di SMPN 02 siantan, Jalan Raden saleh dan Jalan Imam bonjol

Iptu Sayono selaku kasatgasops keselamatan Seligi – 2018 mengatakan Sasaran ialah para Pelajar SMPN 02 Siantan dan Pengendara R2.

” Dalam ops ini, satlantas Polres anambas menurukan 15 personil, “ujarnya

Lanjut Sayono, kegiatan Ops KESELAMATAN Seligi – 2018 pada hari ini dilaksanakan berupa , pukul 07.00 Mengikuti Upc Bendera bertindak sebagai Irup Ipda Gunawan Husein Sh.di halaman SMPN neg 02 siantan.

Kemudian pukul 08.00 s/d 09.00 wib melaksanakan kegiatan “POLICE GO TO SCHOOL” memberi arahan kepada seluruh pelajar dan majelis guru, bahwa pada saat ini sedang berlangsung ops kepolisian terpusat dengan sandi ops keselamatan seligi 2018. adapun maksud polisi satlantas memberi teguran simpatik kepada pengendara dengan surat teguran terhadap pengendara yang tidak pakai Helm,TNKB, dan Knalpot racing untuk menuju tertib berlalu lintas, menjelang ops patuh dan ops zebra yang akan dilaksanakan tahun ini dengan Gakkum.

Selanjutnya, Pukul 13.00 s/d 14.00 Wib melaksanakan ops keselamatan seligi 2018 dengan sasaran pengendara R2 yang tidak memakai Helm dan TNKB kepada masyarakat dengan senyum, sapa dan salam sambil memberi surat teguran tertulis dan penyataan sesuai pasal 280 dan pasal 291(1) UU No 22 tahun 2018 tentang lalulintas dan angkutan jalan.

Tak sampai disitu saja, pada Pukul 15.00 s/d 17.00 wib dilakukan pengaturan depan pos satlantas selayang pandang menyampaikan himbauan Kepada Pengendara R2 agar memakai helm saat berkendara guna kenyamanan dan keselamatan dijalan dengan menjadi saya pelopor keselamatan berlalu lintas No.1.

Sebagai hasil yang diharapkan kata Suyono antaralain:

pertama dengan program police go to school disambut baik oleh pihak sekolah penuh harapan pihak sekolah dapat memberikan pengetahuan tentang UU lalu lintas dan tertib dijalan.

Kedua Kepada seluruh pelajar SMPN 02 siantan berjanji akan menggunakan helm saat berkendara untuk .

Ketiga Meningkatnya kesadaran dan kepatuhan para pelajar tentang keselamatan saat berkendara menuju indonesia tertib berlalu lintas No.1.sesuai UU no.22 thn 2009 ttg lalulintas dan angkutan jalan.

Kempat adanya respon positif upaya yang kita laksanakan terhadap pengendara R2 yang mulai menggunakan helm saat berkendara dijalan sementara sit aman,tertib dan kondusif

Kelima Membangun Kepercayaan masyarakat terhadap polri saat berkendara serta dapat memberi contoh dan tauladan dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat. (Firmandani)

LEAVE A REPLY