Hanyut Terbawa Arus Sungai, Jasad Remaja 16 Tahun Belum Dapat Ditemukan

0
82
Foto : Pencarian salah seorang Remaja Hanyut warga Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam Jumat, (03/9/2021).

Independennews.com, Batam | Seorang remaja, Dimas Adrian (16) warga Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam hanyut terbawa arus di Sungai Baloi Pasero, di samping SPBU Taman Kota pada Jumat, (03/9/2021).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari warga, anak remaja tersebut merupakan Dimas Adrian (16) siswa SMP Al-Azhar yang kini sedang duduk di bangku kelas 9 (sembilan).

Sejumlah warga mengaku melihat 4 (empat) orang remaja sedang bermain di jembatan yang terletak di Sungai Baloi Pasero sekitar pukul 14.00 WIB.

Namun selang beberapa saat, salah seorang anak remaja tiba-tiba hanyut terbawa arus, diduga melompat dari jembatan penghubung di sungai tersebut.

“Tadi mereka ada ber-4 mandi di sana, kira kira jam 2 tadi. Mereka tadi main di jembatan itu, trus mungkin dia melompat dan terbawa arus,” ucap salah seorang warga.

Setelah mendapat beberapa informasi dari warga, media ini kemudian menyisir jalur sungai dan mendapati kerumunan warga yang terlihat sedang menyaksikan tim kepolisian dan pemadam kebakaran melakukan pencarian terhadap anak hanyut tersebut.

Pada kesempatan itu, Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Batam, Raja Asman mengatakan bahwa pihaknya bersama Polsek Lubuk Baja dibantu masyarakat setempat sedang melakukan pencarian dengan menyisir jalur yang dilalui Sungai tersebut.

Diperkirakan, total keseluruhan personil yang tergabung dalam tim gabungan tersebut sebanyak kurang lebih 50-60 orang.

“Kita mulai menyisir dari jam 2 tadi, karena ini muaranya sampai ke laut, jadi sampai dimana nanti berakhir, kalau sudah gelap baru kita berhenti,” tuturnya.

Menurut laporan yang ia terima, remaja tersebut hanyut ketika sedang bermain hujan dengan ke-3 (tiga) temannya di Sungai Baloi Persero. Namun, karena arus air yang cukup deras membuatnya terbawa arus.

“Hari hujan dia main berempat, jadi mereka itu berempat. 3 nya selamat, jadi ketiga kawannya tidak bisa menyelamatkan karena arus kencang karna hujan juga,” paparnya.

Berdasarkan pantauan media ini, hingga hari menunjukkan malam, sekitar pukul 19.00 WIB, tim gabungan tersebut belum dapat menemukan korban. (Sop)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here