Hadapi Musim Penghujan, Warga Gelar Goro Bersama

0
166

INDEPENDENNEWS.COM, BATAM — Warga RT05 RW03, Kavling Bukit Kamboja, Kelurahan Sungai Pelunggut, Kecamatan Sagulung melakukan Gotong royong (Goro) bersama membersihkan permukiman dari tebaran sampah dan saluran draenase, pada Sabtu (23/9/19).

Ketua RT 05, Pardi Tamba didampingi sejumlah warga mengatakan, tujuan kegiatan Goro itu untuk peningkatan kebersihan lingkungan masyarakat.

“Kegiatan positif ini harus terus digalakkan, sehingga lingkungan tampak indah dan asri.Kita harus peduli terhadap kebersihan lingkungan dan mengetahui manfaat kebersihan lingkungan itu sendiri.”ucapnya

Selain itu, kata Pardi, kebersihan lingkungan sanggat bermanfaat bagi kita semua, lingkungan bersih dapat menciptakan kehidupan yang nyaman,sejuk dan sehat. Tebaran sampah dapat menimbulkan penyakit, bahkan apabila sampah menutupi saluran maka akan menimbulkan saluran manfat sehingga saluran air bisa terganggu.

“Saat ini masuk dalam musim penghujan, akibat saluran drainase tersumbat sehingga air meluap ke ruas jalan. Untuk itu warga kita dihimbawa untuk membuang sampah pada tempatnya.(ag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here