Hadapi Liburan Natal Tahun Baru, Hatanto Reksodipoetro Sidak Kesiapan Bandara Hang Nadim

0
601

Batam-Menjelang Liburan Natal dan Tahun Baru, Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro, melakukan peninjauan kepada sejumlah fasilitas dan titik operasional di Bandara Internasional Hang Nadim, pada hari ini Minggu, (4/12).

“Inspeksi mendadak ini dilakukan dalam rangka kesiapan dan persiapan Bandara Hang Nadim saat terjadi lonjakan penumpang dan sibuknya arus lalu lintas pesawat.

Hatanto memeriksa sejumlah titik diantaranya adalah Kontrol bagian CCTV bandara, Ruang tunggu Internasional, kondisi seputaran landasan pacu, Kontrol pembangunan Avron Baru yang menjadi projek penting Hang Nadim untuk mengekspansi atau mengakomodir tambahan parkir 5 pesawat, Sidak Kargo, dan Sidak Pemadam Kebakaran Bandara.

Sementara itu GM Badan Usaha Bandar Udara BUBU Hang Nadim Suwarso yang turut mendampingi mengatakan Demi kenyamanan dan kelancaran penumpang di Bandara yang diprediksi akan mengalami peningkatan pada masa libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 mendatang, berbagai upaya antisipatif juga disiapkan BP Batam dengan persiapan khusus.

Persiapan khusus adalah melakukan perbaikan fasilitas umum khususnya baik didalam terminal maupun diseputar luar terminal dan melakukan pengawasan keamanan.

Diantaranya akan ada pembentukan posko terpadu di Bandara Hang Nadim Batam melibatkan aparat keamanan, direktorat pengamanan BP Batam, dan elemen pengamanan lainnya di bandara baik diluar terminal maupun didalam terminal.

Puncak arus mudik sendiri diperkirakan akan jatuh pada tgl 23 desember dan arus balik diprediksi mengalami kepadatan tgl 2 januari 2017. Sementara untuk saat ini belum ada penambahan jadwal penerbangan, dimana saat ini router yg sdh ada 22 untuk domestik 1 international. Juga belum ada penambahan ke luar negeri ( yang sudah ada malindo Batam-Subang).

Maskapai yang beroperasi dan siap melayani penerbangan berjumlah 8 yakni garuda, citilink, lion, batik air, wing, malindo, sri wijaya, dan nam air.
Ditambahkan oleh Suwarso himbauan kepada masyarakat, diharapkan para calon penumpang dapat memastikan keberangkatan, maskapai, jadwal penerbangan serta tidak membawa barang berlebihan, melakukan cek-in 2 jam sebelum jadwal keberangkatan, dan bagi pengguna jasa bandara parkiran kendaraan pada tempat yang telah disediakan pihak pengelola bandara.
Usai melakukan sidak di Bandara, Kepala BP Batam saat ini melanjutkan sidak ke aset penting BP Batam lainnya yakni ke Dam Duriangkang.

Sejumlah titik penting yang menjadi tujuan Hatanto ialah Kontrol bekas penggusuran/ penertiban Kandang Babi di Kampung Rindu Malam. Kontrol Pintu 3 Dam duriangkang pembersihan Kerambah dan Pembersihan Encing Gondok. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here