Gubernur Resmi Buka Popda ke 7 Provinsi Kepri di Lingga

0
167

Independennews.com, Lingga — Pelaksanaan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah ( POPDA) VII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang di laksanakan dikabupaten Lingga, di buka secara resmi oleh Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun ditandai dengan pelepasan balon ke udara di Lapangan Merdeka Dabosingkep, Selasa (24/7/18) sore tadi.

Nurdin basirun mengatakan, kepada Atlit yang bertanding di popda VII propinsi kepulauan Riau, untuk meletakan Garuda didada kananmu, letakkan merah putih di dada kirimu, dan letakan NKRI dalam hati sanubarimu, karena inilah bentuk bela negara.

” Selamat meraih prestasi, mengukir memberikan kontribusi dalam pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau untuk kabupaten/kota.” ucap Nurdin

Selain itu, Nurdin juga menyanjung kabupaten lingga dalam satu tahun ini, Lingga telah mendapat kepercayaan dari masyarakat provinsi kepri dalam pelaksananaan iven yang sangat bergengsi yakni pertama dalam pelaksanaan MTQ Tingkat VII provkepri di lingga, dan hari ini juga mendapat lagi kepercayaan dari masyarakat nenjadi tuan rumah popda VII provinsi kepri, untuk itu Dia mengucapkan selamat untuk Bupati dan seluruh masyarakat Kabupaten Lingga.

” inilah bentuk gambar corak, pembangunan yang telah di lakukan pemerintah Kabupaten Lingga bersama Elemen masyarakat,” ujar Nurdin

Nurdin juga berharap pertandingan ini akan dapat melihat tunas tunas baru di bidang olahraga untuk iven iven bergengsi lainnya.” tutupnya

Sebelum penyampaian sambutan pembukaan Popda oleh Gubernur probinsi kepulauan riau, diawali dengan arak arakan di mulai dari Marshingband, rombongan pembawa bendera 7 kabupaten/kota yang ada di provinsi kepri di mulai dari barisan kabupaten anambas, kabupaten natuna, kabupaten bintan, kab Tanjung balai karimun, kota Tanjung Pinang, kota batam dan kabupaten lingga serta barisan hapindo. Yang nantinya mengikuti 10 cabang olah raga yang akan di pertandingkan diantaranya, bola volly, bola Basket, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, renang, pencak silat, sepak bola dan sepak takraw.

Sementara hingga berita ini di turunkab up date informasi terakhir perolehan mendali Popda ke 7 Provinsi Kepri sampai dengan hari ini.

“Kontingen Kota Batam menduduki tangga teratas dengan perolehan sebanyak 19 emas, 16 perak dan 12 perunggu, tuan rumah Kabupaten Lingga menduduki Posisi kedua dengan perolehan 17 emas 10 perak dan 14 perunggu, di susul Tanjung Pinang dengan perolehan 14 emas, 18 perak dan 17 perunggu, sementara kabupaten Karimun duduk di posisi ke empat dengan jumlah perolehan emas 3 , perak 7 dan perunggu 6.

Untuk posisi ke lima di duduki Kabupaten Bintan dengan jumlah emas 2, perak 2 dan perunggu 2, Kabupaten Natuna belum memperoleh emas , hanya perak 2 dan perunggu 2 duduk di posisi ke 6.Sementara posisi terakhir Kabupaten Anambas yang sampai hari keempat ini belum memperoleh apa-apa. (juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.