Gubernur Kepri Nurdin Basirun Lantik 24 Kepsek dan Pengawas

0
575
Poto : Gubernur Kepri Nurdin basirun saat Pelantikan 24 kepala sekolah dan pengawas sekolah di Lingga (dok)

Lingga – Gubernur provinsi kepulauan riau, Nurdin Basirun, Kamis ( 9/2/17) bertempat gedung Nasional Dabosingkep, mengukuhkan dan melantik 24 kepala sekolah dan pengawas sekolah dijajaran pemerintahan kabupaten lingga dan dijajaran pemerintahan provinsi kepulauan riau.

Pada kesempatan itu, Nurdin Basirun mengajak para guru yang  dilantik agar dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang telah di bebankan.

selain acara pelantikan kepala sekolah dan pengawas sekolah, acara di lanjutkan dengan rangkain berupa pemberian sertifikat tanah, kepada masyarakat di beberap desa dan kelurahan yang ada di pemkab lingga.

Dalam hal ini, Nurdin basirun berharap kepada masyarakat penerima sertifikat untuk dapat menjaganya dengan baik, tidak untuk di jadikan anggunan pinjaman ke bank untuk keperluan yang tidak berguna.

” pinjaman ke bank itu baik, untuk tambahan modal usaha, agar usaha menjadi berkembang, itu juga merupakan bagian dari program pemerintah, jangan pinjaman di pergunakan ke hal yang tidak berguna, “kata Nurdin Basirun.

Sementara Bupati lingga, H Alias Wello, mengatakan, pelantikan ini merupakan rahmat dari tuhan yang maha kuasa,”Katanya

Dan yang lebih sangat mengharukan lagi, pemerintah provinsi telah memberikan bantuan berupa eskapator kepada pemkab lingga, bantuan ini, bukan pemberian yang pertama kali dilakukan pemprov kepri, dan diharapkan adanya susulan dengan bantuan lainnya untuk masa yang akan datang.

Ia juga  berharap agar Gubenur terus member saran kepada  pemkab lingga di masa yang akan datang tidak hanya semata terfokus pada percetakan sawah semata atau bidang pertanian saja, akan tetapi hendaknya di ikuti dengan sektor lainnya, seperti peternakan, yang nantinya linggga juga dapat dijadikan centra di sektor peternakan.

Dalam hal ini gubernur juga berjanji, akan membantu  pemkab lingga, untuk mendatangkan investor di bidang peternakan untuk berinfertasi di lingga, diantaranya adalah Ternak Sapi.

Kesiapan ini, pemkab lingga diharapkan menyiapkan lahan yang benar-benar terintigrit,mengingat dalam waktu dekat ini investor akan masuk, ” antara daerah pertanian dan yang mana daerah arial peternakan” hingga kedepannya lingga akan lebih maju lagi dari tahun sebelumnya. Pungkas Alias Wello. ( joe/su)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here