Gowes Bupati Asahan Bareng Tim Penggerak PKK

0
180

INDEPENDENNEWS.COM, Asahan – Cuaca yang sejuk menyertai Rombongan Gowes yang kali ini dilaksanakan dengan menempuh jarak kurang lebih 16 Km dengan rute dari Base Camp PLTA Asahan III desa Meranti Kabupaten Tobasa.

Memanfaatkan hari libur Bupati Asahan H. Surya, BSc Gowes bersama Ketua TP.PKK Kabupaten Asahan Hj.Titiek Sugiharti Surya, Sekda, OPD dan beberapa Komunitas Sepeda, untuk berolahraga demi meningkatkan imunitas tubuh, Kamis (11/03/2021).

Selanjutnya, rombongan bergerak menuju objek wisata Bedeng sesampainya dibedeng rombongan menyempatkan beristirahat dan berphoto sejenak sambil menikmati indahnya objek wisata bedeng yang dialiri sungai Asahan.

Lebih lanjut, sesampainya di objek wisata Bedeng Bupati Asahan mengatakan, aktivitas bersepeda (gowes) Kedepan akan menjadi salah satu Agenda Pemkab Asahan dalam mengkampanyekan gerakan menyehatkan masyarakat Kabupaten Asahan.

“Sakit itu mahal, jadi lebih baik mencegah dengan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Salah satunya dengan kegiatan bersepeda,” ucap Bupati

Dikesempatan ini Bupati juga mengatakan bahwa tempat ini sengaja dipilih untuk melihat langsung objek wisata yang ada di wilayah Kecamatan Aek Songsongan, agar Kedepannya dapat kita kembangkan tentunya dengan dukungan penuh dari lapisan masyarakat disekitar objek wisata.

“Dengan rutin bersepeda tubuh kita akan semakin kuat dan sehat, namun tidak hanya sekedar bersepeda kita juga perlu menikmati pemandangan alam guna merefresing diri dengan udaranya yang sejuk” ucapnya.

Selanjutnya, dalam kesempatan ini Bupati juga selalu menekankan kepada seluruh rombongan Gowes untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah Penyebaran Covid-19.

“Insyaallah dengan terus berolahraga dan menjaga fisik kita akan terhindar dari Covid-19” ucapnya.

Terakhir setelah beristirahat di objek wisata bedeng rombongan gowes melanjutkan perjalanan menuju garis Finish didesa Aek Songsongan dan sekaligus makan siang dikolam ikan Mutiara Indah. (s.s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here