Gelar Silaturahmi Dengan Pers, Direktur BUBU TIK Sampaikan Capaian Dan Pengembangan Kedepan

0
165

Batam, _Direktur Badan Usaha Bandar Udara dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BUBU TIK), Amran menggelar acara silaturahmi dengan para awak media yang difasilitasi oleh BP Batam di Ruang Presentasi Marketing Center Rabu,(10/02/2021).

Acara tersebut diawali dengan sambutan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar. Dalam sambutannya, Dendi mengucapkan selamat hari pers untuk semua awak media yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut.

“Selamat hari pers untuk kita semua pers yang hadir diruangan ini,”ujar Dendi.

Acara tersebut kemudian dilanjutkan oleh Amran selaku Direktur BUBU TIK dengan pemaparan program yang sudah dicapai di tahun 2020.

Dalam pemaparannya, Amran sangat menyayangkan betapa covid-19 memberikan dampak yang buruk bagi industri khususnya penerbangan Indonesia. “Dampak covid-19 bagi industri sangat terpuruk dan terpukul” pungkasnya.

Amran menjelaskan pergerakan pesawat per tahun 2003-2020. Tahun 2003, jumlah pesawat yang terbang di angkasa indonesia adalah 36.770 pesawat (101 pesawat per hari) dan jumlah tersebut meningkat pesat pada tahun 2016 dengan jumlah 48.620 pergerakan pesawat per tahunnya (60 pesawat per hari).

“Kemudian jumlah ini turun drastis di tahun 2020 karena pengaruh dampak covid-19, bahkan hampir semua pihak sangat terbebani akibat pandemi covid-19.” Ujarnya (S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here