Forum Independen Mahasiswa desak kepolisian proses oknum brimob pelaku penembakan Otianus Sondegau

0
367
Poto proses pemakaman Otianus Sandegau (suarapapua)

Jayapura-Forum Independen Mahasiswa (FIM) mendesak Kepolisian Republik Indonesia Untuk segera menuntaskan kasus penembakan Otianus Sondegau (16) pada Akhir Agustus lalu di kabupaten intan jaya.

“Kami minta diproses sesuai hukum yang berlaku. Kami juga tak ingin kasus yang menewaskan anak yang masih duduk di bangku sekolah itu, mengalami hal serupa dengan kasus yang menimpa Paniai, yang mana sampai saat ini kasus itu bagaikan ditelan bumi. Nyawa sudah hilang, pelakunya masih enak enak menghirup udara segar, ini namanya tidak adil.”kata koordinator FIM Teko Kogoya seperti dilansir suarapapua

Lanjutnya pelaku harus diproses dan bila perlu dipecat secara tidak terhormat di dan diumumkan kepada publik,” tegasnya

Menurutnya, anggota Brimob yang bertugas di Inta Jaya harus dikembalikan ke Polda Papua. Intan Jaya tidak membutuhkan Brimob lagi. Karena sudah ada TNI dan Polisi di Polsek Sugapa.

“Mereka dianggapnya, hanya membawa masalah ke Intan Jaya. Dorang tidak pernah jaga keamanan dengan baik. Malah mereka ada di Intan Jaya itu bikin banyak masalah. Maka Brimob yang ada di Intan Jaya harus dicabut,” tegasnya.

Dengan melihat rekam jejak Brimob di Intan Jaya yang tidak memiliki catatan baik dan tidak memberikan kenyamanan bagi masyarakat sebagaimana mestinya, maka FIM bersama beberapa organisasi mahasiswa Intan Jaya, seperti IPMI-J, IPMO, GPMI, FKMI, IPMI, IPMDA bergabung dalam Forum Independen Mahasiswa Pusat menyatakan sikap:

Pertama, mendesak untuk pelaku penembakan terhadap Otinus Sondegau harus diproses hukum. Kedua, Brimob yang bertugas di Intan Jaya segera ditarik kembali.

Ketiga, Mendesak PT. Tigi Jaya Permai (Jalan Trans Papua) Segera mengungkap masalah yang sebenarnya. Dan yang keempat, jika pihak-pihak lalaikan beberapa poin diatas maka kami sebagai mahasiswa mendukung 100% pernyataan sikap masyarakat Intan Jaya Memboikot Pilkada Bupati 2017 Besok. (Suarapapua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.