Forkopimda Hadiri Upacara 17 Bulan Tingkat Kota Batam

IndependenNews.com, Batam | Dalam rangka memperingati 17 Hari Bulan Tingkat Kota Batam, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam melaksanakan upacara di Mapolresta Barelang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Selasa (17/05/2022).

Upacara tersebut dipimpin Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho. Melalui kegiatan tersebut, Nugroho berharap dapat menjalin sinergitas antara TNI, POLRI, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di kota Batam.

Selain itu, Nugroho juga berharap agar upacara tersebut dapat dilakukan secara berkelanjutan, baik di institusi TNI, POLRI maupun ASN. Hal ini kata Nugroho sebagai bentuk abdi negara yang mengabdi kepada bangsa dan negara khususnya masyarakat kota Batam.

“Nanti mungkin di gilir kegiatannya ke kodim, ke lanal dan Instansi lainnya karena kegiatan ini sangat bagus untuk berkoordinasi demi kemajuan dan keamanan Kota Batam yang kita cintai ini,” tuturnya.

Selanjutnya, Nugroho juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota Batam, Muhammad Rudi, yang telah mendukung kegiatan tersebut. Ia juga mengajak masyarakat Batam untuk memerangi segala bentuk kejahatan di kota Batam dan melaporkan apabila ada tindakan kejahatan.

“Kami Polresta Barelang tidak segan-segan menindak segala bentuk kejahatan maupun tindak pidana. Dan apabila dibutuhkan, kita melakukan tindakan tegas dengan menembak di tempat secara terukur bagi pelaku tindak kriminal,” tegasnya.

Nugroho menegaskan, hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan kota Batam yang aman dan kondusif, serta mendukung pembangunan kota Batam agar berjalan sebagaimana mestinya.

Turut hadir dalam upacara, Walikota dan Wakil Walikota Batam, Wakil Ketua 3 DPRD Batam, Sekda Kota Batam, Kajari Batam, Kepala PN Batam, Danlanud Hang Nadim, Danlanal, Dandim 0316 Batam, serta PJU Polresta Barelang dan KOPD (Kepala Organisasi Perangkat Daerah). (SOP).

You might also like