DUKUNG TMMD KE 105 KODIM 0313 KPR BABINSA KORAMIL 09/LANGGAM LAKSANAKAN PATROLI

0
294

INDEPENDENNEWS.COM, PELALAWAN — Guna mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Pankalan Kerinci, anggota Koramil 09/Langgam lebih gencar melakukan patroli, kali ini Tim menyisir di Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kamis, 25 Juli 2019.

Menurut peltu Lumban gaol, wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci rentan terjadi Karhutla, yang mengakibatkan dampak yang sangat komplek.

“Wilayah Pangkalan Kerinci rentan terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan, dan dampak yang disebabkan sangat lah komplek,di antaranya merusak ekosistem. Selain itu,asap kebakaran bisa menjadi polusi udara yang mengganggu kesehatan dan perekonomian,”ucapnya.

Selaku Danpos Koramil 09/Langgam Kodim 0313, Peltu Lumban gaol bersama para Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi Karhutla di wilayah Koramil 09 /Langgam .

“Supaya lebih leluasa, kegiatan Patroli menggunakan sepeda motor dan berjalan kaki sampai ke pelosok desa dan kebun masyarakat. Termasuk mencari kalau ada pelaku yang sengaja melakukan pembakaran,” tambahnya.

Masih menurut Peltu lumba gaol, Kebakaran Hutan dan Lahan sangat lah merugikan banyak masyarakat.

“Kami selalu himbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan pembakaran lahan dan hutan di wilayah Koramil 09/langgam, karena sangatlah merugikan masyarakat ,” tandasnya.(harris.s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here