Dua Terdakwa Kasus Korupsi RSUD Dabo Jalani Sidang Perdana Secara Online

0
88

 

LINGGA, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tanjungpinang melaksanakan sidang pertama dengan agenda saksi pakta terakhir dalam dugaan kasus penyelewengan anggaran pemeliharaan rutin ( pengecatan) tahun 2018 di RSUD Dabo, melalui zoom yang dilaksanakan di Kejari Lingga dengan terdakwa AWS dan SN, Selasa (5/1/2021) pekan ini.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Lingga Yosua PL Tobing mengatakan, sidang perdana ini dilakukan di Kejari Lingga dengan menghadirkan kedua terdakwa yakni, AWS dan SN serta saksi saksi dan pengacara terdakwa AWS, sedangkan pengacara SN di Jakarta, serta Majelis Hakim berada di PN Tanjungpinang.

“Alhamdulilah semua berjalan lancar, untuk kedua terdakwa telah mengikuti protokol kesehatan rapit tes hasilnya negatif,” ujarnya Yosua PL Tobing

Sidang secara Online tersebut di mulai pada Selasa (5/1/2021) pukul 17.00 hingga 21 00 WIB pada Rabu (6/1) Kemarin

Dan sebelum sidang di tutup majelis Hakim membacakan penetapan penahanan terhadap kedua terdakwa yang dimulai pada tanggal 5 Januari hingga 3 Februari atau (30) hari masa tahanan di Lapas Kelas III Dabo.

” Kedua terdakwa kami serahkan pada hari itu juga Selasa (5/1) ke Lapas Kelas III Dabo pada pukul 23 wib” ujar Yosua.

Seperti di ketahui sebelumnya kedua terdakwa tersebut terlibat dalama kasus dugaan korupsi kegiatan pemeliharaan rutin/berkala Gedung Kantor RSUD Dabo Singkep tahun 2018 dengan pagu anggaran sebesar Rp 1.020.000.000. Dengan kerugian negara berdasarkan audit BPKP Kepri Rp 555 juta.

“Seharusnya pekerjaan ini dilakukan tender lelang umum, tapi ini di pecah-pecah,” ujar Yosua seperti yang telah beritakan sebelumnya. ( juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here