DPW Bakomubin Lakukan Audiensi dan Silaturahmi dengan Kakanwil Kemenag Sumut

0
189
Poto : Dewan Pimpinan Wilayah Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (DPW Bakomubin) Provinsi Sumatera Utara dengan Kemenag Sumut Drs. H. Syahrul Wirda, MM saat silaturahmi di ksntor Depag Sumut

Medan, – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (DPW Bakomubin) Provinsi Sumatera Utara menyampaikan selamat kepada Drs. H. Syahrul Wirda, MM yang telah dilantik menjadi Kakanwil Kemenag Sumut oleh Menteri Agama Fahcrul Razi beberapa waktu yang lalu.

Ucapan selamat tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPW Bakomubin Sumut H. Ardiansyah Saragih, SH, MH saat melaksanakan kegiatan audiensi serta silaturahmi Pengurus DPW Bakomubin Sumut di ruang kerja Kakanwil Kemenag Sumut Jalan Jend. Gatot Subroto, Medan, Selasa (24/11/2020) lalu.

“Selamat datang dan selamat bertugas kami sampaikan kepada Bapak Kakanwil Kemenag Sumut Drs. H. Syahrul Wirda, MM yang telah dilantik oleh Menteri Agama Bapak Fahcrul Razi beberapa waktu yang lalu,” ucap H. Ardiansyah Saragih.

Selain menyampaikan ucapan selamat kepada Kakanwil Kemenag Sumut yang baru, dalam kesempatan tersebut Ketua DPW Bakomubin Sumut juga turut menyampaikan beberapa program kegiatan yang telah dilaksanakan khususnya selama 3 bulan terakhir.

“Bahwa ditengah kondisi pandemi COVID-19 ini, Alhamdulillah DPW Bakomubin bisa ikut serta membantu umat Islam khususnya di Sumatera Utara melalui kegiatan Baksos DPW Bakomubin Peduli COVID-19,” ucap H. Ardiansyah Saragih.

Ia menambahkan melalui kegiatan tersebut telah dibagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang perekonomiannya terdampak pandemi COVID-19 dan secara khusus pula turut diberikan bantuan kepada para bilal-bilal mayit.

“Pembagian paket sembako telah dilaksanakan di kota Medan, di Kota Binjai, kemudian di Kabupaten Serdang Bedagai serta untuk wilayah Deli Serdang kita laksanakan pembagian sebanyak 2 kali,” ucapnya.

Menurutnya apa yang dilaksanakan oleh DPW Bakomubin Sumut masih sangat kecil, namun harapannya sedikit bantuan yang telah disampaikan kepada masyarakat dapat membantu masyarakat di tengah situasi yang sedang sulit ini.

Kakanwil Kemenag Sumut H. Syahrul Wirda menyambut baik serta menyampaikan terimakasih atas kehadiran jajaran pengurus DPW Bakomubin Sumut untuk melaksanakan audiensi serta bersilaturahmi.

“Kita patut berikan apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh DPW Bakomubin Sumut selama ini dan semoga kerjasama yang baik dapat terus terjalin,” ucap H. Syahrul Wirda.

Dirinya juga berharap agar kedepannya DPW Bakomubin Sumut bisa terus berupaya untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam upaya melawan perpecahan yang menjadi ancaman besar saat ini.

“Saya juga berharap khusus kepada DPW Bakomubin Sumut agar kegiatan yang telah terlaksana selama ini agar dapat lebih ditingkatkan lagi khususnya di daerah-daerah terpencil,” pungkasnya.

Turut mendampingi Ketua DPW Bakomubin Sumut dalam kegiatan tersebut Anggota Majelis Syuro Drs. H. Hamdah Syarief, M.Pd.I, Wakil Ketua H. Ahmad Fuad Sinaga, MA serta Abdul Haidir Saragih, MA. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here