DPRD Lingga Usulkan PLN Gunakan Kabel Bawah Laut Aliri Listrik Pedesaan Lingga

0
591

LINGGA -Komisi 2 DPRD Kabupaten Lingga, melakukan  kunjungan kerja ke PT PLN Wilayah Riau dan kepulauan, kunker DPRD lingga ini mengusulkan ke pihak PLN untuk dapat mengalirkan arus  listrik dengan menggunakan Kabel bawah laut, guna menjangkau pulau pulau atau pedesaan kabupaten Lingga yang belum teraliri Listrik

Anggota Komisi 2 DPRD Lingga ABD Gani Al, senin ( 29/5) mengatakan , masyarakat yang berada di pulau pulau atau pun desa selama ini sangat berharap dapat menikmati Listrik, ungkap Gani,

Gani mencontohkan masyarakat yang berada di pulau pulau, desa desa bahkan Selayar yang sudah menjadi kecamatan, namun sampai saat ini belum juga dapat merasakan nikmatnya listrik. Katanya.

Sesuai dengan harapan masyarakat ini dan memang sangat membutuhkan listrik terutama masyarakat desa yang berada di pulau pulau, rombongan DPRD LINGGA, mengadakan pertemuan dengan PT PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Pekanbaru, bermaksud agar pihak PT PLN dapat memenuhi harapan masyarakat desa yang berada dipulau dan pemukimannya teraliri listrik dari PT PLN.

Melihat kondisi daerah dan banyaknya masyarakat yang bermukim di pulau pulau ini, DPRD, meminta agar jaringannya menggunakan kabel bawah laut, “seperti pulau Lipan yang berada di seberang desa penuba, kecamatan Selayar” ujar Abd Gani.

” usulan DPRD Lingga mendapat respon sangat baik oleh PT PLN, bahkan dalam waktu dekat ini, pihak PT PLN Wilayah Riau Pekanbaru akan melakukan Evaluasi dan berkunjung membuat kajian terkai kabel bawah laut, ataupun mendirikan Tower,” ujar Gani.

Gani menambahkan selain dirinya adapun rombongan komisi 2 yang ikut dalam pertemuan ini, diantaranya adalah Drs Agus Marly, Achmad Nazrudin, Drs Nurdin, Drs Pok Yong Kadir, Zalmisi St, serta Drs Zakaria Dari komisi 1, Rahim ( sek ) dan Syafril camat Selayar ( joe/su)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here