DPRD Kota Batam Gelar Rapat Paripurna Paripurna Pencabutan 5 Perda

0
189

 

Independennews.com, Batam – DPRD Kota resmi mencabut lima (5) Peraturan Daerah (Perda) Kota Batam. Hal tersebut ditetapkan pada putusan Sidang Paripurna yang digelar oleh DPRD Kota Batam di Ruang Paripurna DPRD Kota Batam, Selasa (30/03/21).

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Batam, M. Rudi yang diwakilkan oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsikar menyampaikan, berdasarkan laporan Ranperda terkait pencabutan 5 Perda, maka Panitia Khusus (Pansus) bersama Tim Pemerintah Kota (Pemko) Batam melakukan pengkajian secara internal untuk memastikan ke lima Perda memang benar sesuai dengan peraturan Perundang-undangan untuk dilakukan pencabutan.

Disamping itu, Rudi dalam sambutannya yang disampaikan oleh Amsikar juga mengungkapkan bahwa Pansus juga telah melakukan kunjungan kerja atau studi banding ke Kota Surakarta untuk mendapatkan data dan informasi serta pengalaman Kota Surakarta dalam pencabutan Perda.

“Pencabutan Perda kemudian dilakukan koordinasi dengan Kemendagri, tepatnya ke Biro Hukum Kemendagri guna mendapatkan penjelasan dan pendapat hukum atas kelima Perda kota Batam yang akan dilakukan pencabutan, serta memastikan bahwa kelima Perda memang tepat untuk dilakukan pencabutan,” tambahnya.

Pimpinan sidang menyampaikan pada hari ini kelima Peraturan Daerah (Perda) resmi dicabut,” ujarnya sembari mengetuk palu (SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here