DPRD Batam Dukung BP Batam Menarik Pengelolaan Air Bersih dari ATB

0
698

Batam–Rencana Badan Pengusahaan (BP) Batam untuk tidak melanjutkan kerjasama pengelolaan air bersih dengan PT. ATB mendapat dukungan dari sejumlah kalangan masyarakat termasuk Lebaga sosial masayarakat (LSM) dan Dewan.

Berikut penuturan Ketua LSM Insert, Bukti S kepada independennews.com mengatakan bahwa rencana BP Batam untuk menarik pengelolaan air bersih dari Perusahaan PT.ATB tentunya sangat kita apresiasi. Sebab jika pengelolaan air bersih diserahkan pengelolaanya ke Perusda atau dikelola langsung Pemko Batam akan menambah pemasukan PAD.

“Selama ini yang menikmati Keuntungan dari pengelolaan Air Bersih yakni PT ATB, sementara jika dikelola oleh pemerintah daerah tentu keuntungannya akan dinikmati masyarakat.”katanya

Lanjutnya, rencana BP Batam untuk menarik pengelolaan air bersih dari ATB kita sebagai warga batam, jelas akan mendukung sekali,”tandasnya

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto bahwa dirinya selaku pimpinan DDPRD kota Batam mendukung penuh sikap BP Batam untuk menarik pengelolaan air bersih di kota batam dari PT Adhya Tirta Batam (ATB).

“Mengingat pengelolaan air bersih dengan ATB berakhir pada tahun 2020 mendatang, oleh sebab itu pemerintah harus ambil alih pengelolaan air bersih itu. Terserah, apakah pengelolaannya dilakukan BP Batam atau Pemko Batam atau dikelola secara bersama sama,” ujar NUryanto belum lama ini.

Menurutnya jika pengelolaan air dikelola pemerintah daerah tentunya tarif air akan jauh lebih murah dari tarif yang sekarang. dan keuntungan yang akan diperoleh pasti menambah PAD kota Batam.”katanya (niko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here