DPRD Asahan Gelar Paripurna Hari Jadi Kabupaten Asahan ke 75 Dilaksanakan Secara Sederhana

0
125

 

INDEPENDENNEWS.COM, Asahan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Asahan, menggelar rapat Paripurna Hari Jadi ke 75 Kabupaten Asahan bertempat di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Asahan , Senin (15/03/2021).

Dalam rapat Paripurna tersebut dihadiri Bupati Asahan dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap, SH, MH, Forkopimda Kabupaten Asahan, Para Wakil Ketua DPRD Kabupaten Asahan beserta Anggota, Pj.Sekda Kabupaten Asahan Drs. Jhon Hardi Nasution,MSi, OPD, dan para Camat beserta Forkopimcam mengikuti melalui Live Streaming di Kecamatan Masing masing melalui You Tube Diskominfo Kab. Asahan.

Dalam kesempetan ini Baharudin menyampaikan, bahwa perayaan Hari Jadi ke-75 Kabupaten Asahan merupakan momen refleksi dan evaluasi bersama, atas perjalanan Pemkab Asahan yang ke-75 tahun lalu hingga saat ini.

“Momentum Peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan harus menjadi daya dorong dan motivasi bagi seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan dalam membangun daerah ini dengan bekerja Cepat, lebih cerdas dalam mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera yang religius dan berkarakter,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa diusia yang ke-75 Kabupaten Asahan, telah mencatat kemajuan Pembangunan yang cukup signifikan, namun kita masih perlu banyak berbenah dan bekerja lebih keras untuk menuntaskan pembangunan.

“Dalam kesempatan ini, Saya mengajak untuk menjadikan hari jadi Kabupaten Asahan tahun ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi, lalu dibingkai catatan perjalanan hari ini dengan kerja produktif demi meraih cita cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik,” tambahnya.

Selanjutnya, Jhon Hardi selaku Sekda Kabupaten Asahan menyampaikan sejarah singkat Berdirinya Kabupaten Asahan sampai dengan sekarang.

Sementara itu Bupati Asahan dalam sambutannya yang dibacakan Wabup Asahan menyampaikan, bahwa pelaksanaan Peringatan Hari Jadi ke-75 Kabupaten Asahan tahun ini dilaksanakan secara sederhana mengingat negeri ini masih berjuang melawan pandemi Covid-19.

Dia juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk menyampaikan rasa syukur karena Kabupaten Asahan sudah sampai pada Usia 75 tahun, dengan memperingati Hari Jadi Kabupaten Asahan kita senantiasa diingatkan pada sejarah pengorbanan para pejuang demi kemerdekaan Bangsa dan Negara tercinta ini.

Wakil Bupati mengajak masyarakat Asahan untuk tetap bersyukur dan menjadikan hari jadi ke 75 Kabupaten Asahan sebagai sebuah Inspirasi dan Motivasi untuk mengisi kembali dengan karya dan prestasi, serta kerja Produktif demi meraih cita cita dan harapan masa depan yang lebih baik.

“Momentum ini menjadi evaluasi kita bersama, agar Kabupaten Asahan semakin maju dan bisa bersanding dengan kabupaten/kota lain Kedepan,” katanya.

Untuk itu, Wabup mengajak kepada semua pihak untuk bangkit bersama, selain itu juga, fokus menjadikan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 saat ini, menjadi skala prioritas.

Wakil Bupati juga menjelaskan Perayaan Hari jadi ke-75 Kabupaten Asahan terjadi beberapa perubahan dibanding tahun tahun sebelumnya, pelaksanan hari jadi tahun ini dilaksanakan secara sederhana karena pandemi Covid 19. Keputusan ini diambil sebagai langkah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Adapun rangkaian Hari Jadi ke 75 Kabupaten Asahan tahun ini adalah Pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD, Zikir Bersama dan kegiatan Gotong Royong di Setiap Kecamatan SE Kabupaten Asahan, sedangkan untuk Asahan Expo ditiadakan”, tegasnya

Mengakhiri sambutannya Wabup Asahan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dan pemangku Kepentingan untuk sama sama mendukung Visi dan Misi Kabupaten Asahan yaitu Mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera Yang Religius dan Berkarakter. (S.S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here