DPMPTSP Lingga Mudahkan Perizinan Melalui Oline Single Submission OSS

0
75

LINGGA, INDEPENDENNEWS.COM — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lingga mensosialisasikan Sistim perizinan sistem Online Single Submission (OSS), kepada 30 calon dan pelaku usaha kecil/ mikro yang ada sekabupaten Lingga. Berlangsung di One Hotel Dabosingkep Kabupaten Lingga pada Senin ( 10/2/2020)

Sekretaris DPMPTSP Lingga, Ajis mengatakan, sosialisasi ini bertujuan memberikan ilmu pengetahuan kepada calon maupun pelaku usaha agar mereka mengetahui bagaimana cara menggunakan kepengurusan kelengkapan perizinan yang di butuhkan bagi usaha.

“Calon maupun pelaku usaha sedikitnya harus mengetahui yang harus dipenuhi ataupun kelengkapan untuk usahanya, cara OSS dapat mempermudah kepengurusan izin tersebut, dari dimana saja bisa.” ucapnya

Dalam sosialisasi ini tidak saja di berikan pemahaman kepada calon maupun pelaku usaha. Kami juga memberikan pelatihan kepada operator di setiap kecamatan yang bertujuan untuk mengantisipasi Kecamatan yang tidak memiliki akses jaringan Internit.

“Jadi di samping menyiapkannya secara online juga memberikan pelayanan secara ofline (manual),
Jadi tidak ada kendala yang dapat merugikan bagi para pelaku usaha untuk mengurus kelengkapan usahanya” kata Ajis.

Selain itu juga Bupati lingga dalam perbubnya No 67 tahun 2018 sudah melimpahkan kewenagannya kepada PTSP, ” untuk saat ini PTSP sudah mengeluarkan 123 kewenangan.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Lingga juga telah peningkatan pelayanan kepada pablik/pelaku usaha dengan mengintruksikan kepada PTSP untuk menambah jam pelayanan, seperti biasanya selama ini jam pelayanan mulai pada senin hingga jumat saja, sekarang pelayanan buka setiap harinya sabtu seperti biasa, dan minggu buka setengah hari, yang di Alokasikan pelayanannya di Jalan Bandara Dabo, Ujar Ajis. ( Juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.