Disperindag Bersama Hiswana Migas Tangkap Kendaraan Pelangsir Minyak Premium

0
209
Foto : Tangki Kenderaan yang melakukan Pelanciran BBM dari SPBU (sop)

Independennews.com, Batam | Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Batam menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di SPBU Tanjung Riau, Rabu (06/10/2021).

Kadisperindag kota Batam, Gustian Riau mengatakan, pihaknya secara langsung turun bersama Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) dan Satpol PP kota Batam setelah mendapatkan laporan dari masyarakat.

“Kita mendapatkan laporan dari masyarakat terkait banyaknya pelangsir minyak yang ada di wilayah tersebut,” ucap Gustian.

Gustian menambahkan, pihaknya sering mendapatkan keluhan masyarakat terkait kelangkaan minyak jenis premium di SPBU tersebut, membuat dirinya harus ikut turun ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan secara langsung.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, Gustian menyebutkan, pihaknya berhasil menemukan 2 (dua) unit mobil dimana 1 (satu) diantaranya telah dimodifikasi dengan drum serta alat pengangkut minyak.

“Ditemukan ada 2 mobil, 1 mobil yang dimodifikasi didekat ban dikasih tangki minyak drum, disamping drum dan ada juga alat pengangkat minyak seperti pompa pada mobil kijang Inova lama,” terang Gustian.

Selain itu, pihaknya juga berhasil menangkap 1 (satu) unit motor Thunder dan saat ini dikatakan Gustian sedang dilakukan pemeriksaan oleh Satpol PP kota Batam.

“Untuk saat ini kendaraan tersebut diperiksa oleh satpol PP jadi berdasarkan pemeriksaan terkait dugaan dengan pelangsir karena mereka mengaku untuk cari duit untuk makan.

Cuman masyarakat mengatakan bahwa premium langka padahal tindak langka.” tuturnya.(SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here