Diskusi Terbuka Aktivis Mahasiswa Minta Depson Dibebaskan

0
39

INDEPENDENNEWS.COM, KAMPAR –Aktivis mahasiswa menggelar Diskusi terbuka dengan tema save Desa Koto Aman dan Kriminalisasi aktivis mahasiswa Bangkinang, pada 13 Juni 2019, bertempat di cafe TSJ jalan Agussalim Bangkinang. Kegiatan diskusi ini di hadiri para aktivis Mahasiswa Kampar.

Diskusi ini lebih mengerecut pada membahas masalah lahan sengketa antara masyarakat Desa Koto Aman, Kecamatan Tapung Hilir dengan PT SBAL. Kegiatan diskusi ini bertujuan untuk menyelesaikan sengketa lahan yang terjadi antara masyakatat dengan PT SBAL.

Emel salim SH.MH selaku nara sumber pada diskusi tersebut yang juga sekaligus sebagai kuasa hukum Depson yang ditangkap pada 1 juni lalu atas dugaan penghasutan.

Dalam pemaparan Emil memaparkan bahwa penangkapan Depson pada 1 Juni lalu tidak disertai dengan surat penangkapan.

“Kita harapkan Depson bisa segera bebas.”Ucapnya

Sementara itu, Dapit selaku sekjen FKMKI menyampaikan apabila seandainya Depson tidak dibebaskan, maka mahasiswa secara nasional akan melakukan demonstrasi di Polres Kampar dan Polda Riau bahkan mahasiswa juga akan turun kejalan.

Ditambahkan Emel Salim, pihaknya meminta kepada pemerintah Kabupaten Kampar agar bisa menyelesaikan sengketa yang saat ini masih berselisih antara masyarakat Koto Aman dengan PT.SBAL.

“Kita harapkan persoalan ini bisa segera diselesaikan secara arif, tidak sampai berkepanjangan.” harapnya (Rizki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.