Dinsos Lingga Bantu Empat Warga Yang Mengalami Dipresi

0
150
Foto : Dinsos Lingga Saat Menyambangi rumah Warga yang sakit Depresi, Sabtu (10/4/21) di Kampung Nerakak kecamatan, Singkep Pesisir Kabupaten Lingga.

 

Independennews.com, Lingga – Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Pelindung Anak Kabupaten Lingga memberikan perhatian kepada 4 orang dalam satu Kepala (KK) yang mengalami depresi warga Kampung Nerakak kecamatan, Singkep Pesisir Kabupaten Lingga.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak Kabupaten Lingga, Kisan Jaya, pada Sabtu (10/4/2021) didampingi Kepala Desa dan perangkatnya, Kamtibmas dan para pemuda Desa Sedamai mendatangi tempat tinggal ke 4 orang yang mengalami dipresi tersebut di Jalan Air Bedegam Kampung Nerakak RT 03/RW 04, Desa Sedamai.

Dalam kesempatan itu, Kisan Jaya mengatakan, empat orang dalam satu kepala Keluarga yang mengalami depresi tersebut sudah termasuk dalam data kementrian sosial yaitu DTKS ( data terpadu kesejahteraan sosial)

” Ini artinya keluarga tersebut sudah dalam pantau pemerintah daerah yaitu mereka dapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) artinya mereka dapat sembako melalui e warang dan dari PKH bantuan dana serta pelayanan kesehatan gratis,” kata Kisan Jaya kepada media ini

Selain Pemerintah daerah dan pemerintah Desa juga peduli terhadap warganya, mereka berkerjasama dengan unsur pemuda di Desa.

“Kepedulian itu terbukti dari hasil pantauan kami, pada saat tertentu keluarga ini mengambil sembako disalah satu warung milik warga, pemuda yang melunasinya,”ujar Kisan.

Dinas sendiri selain bantuan yang sudah di berikan melalui program BPNT, maupun PKH, kami juga akan melakukan perlakuan khusus sebagai upaya kesembuhan lainnya

” kami coba untuk diroqiaah dan pendekatan keagamaan” tutur Kisan Jaya.

Seperti di ketahui sebelumnya sesuai yang telah di beritakan di beberapa media adapun penyebab 4 orang yang mengalami dipresi tersebut disebabkan adanya sejumlah persoalan pribadi dan rumah tangga. Keempat orang yang mengalami dipresi tersebut yakni ayah, ibu serta dua anaknya Pr (43), En (42).

( juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here